PHDI Kota Bekasi Ikuti Acara Saka Yoga Festival 2024 di Candi Kedulan


Ketua PHDI Kota Bekasi dan Tim Yoga Surya Chandra Bhuana berpose bersama Ketua Panitia Dharma Santi Nasional 2024

Bekasi, 1detik.info-

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat yaitu I Gusti Made Rudhita, S.H., M.H., turut hadir dalam giat baksos, bansos, dan acara Saka Yoga Festival 2024 di Candi Kedulan, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu, 30/03/2024.

Acara Yoga ini tidak hanya dikhususkan umat Hindu, namun umat agama lain yang gemar dengan praktik senam yoga turut ambil bagian. Bahkan pesertanya pun tak hanya dari Yogyakarta saja, namun juga berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satu yang turut ambil bagian perform adalah Tim Yoga Surya Chandra Bhuana Bekasi. Tampak hadir di lokasi acara, ketua PHDI Kota Bekasi yang saat diwawancarai oleh 1detik.info- mengungkapkan bahwa yoga merupakan salah satu bagian dari “Sad Darsana” yang terdapat dalam ajaran Agama Hindu.

“Dengan tekun berlatih yoga, kita dapat membenahi karakter menjadi lebih baik, hal ini karena dalam yoga terdapat metode agar terjadi keselarasan antara tubuh, pikiran, serta jiwa kita”, ungkap Rudhita.

 Perform dari Tim Yoga Surya Chandra Bhuana Bekasi

Menurut Dewa Ayu Sri, Koordinator Group Yoga Surya Chandra Bhuana Bekasi mengungkapkan bahwa Saka Yoga di Yogyakarta merupakan giat rutin tahunan dalam rangka pujawali/abhiseka candi.

"Group Yoga Surya Chandra Bhuana Bekasi tahun 2024 ini merupakan ketiga kalinya ikut berpartisipasi", ungkap Ibu Dewa Ayu.

Dalam kesempatan yang sama, Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia selaku Ketua Panitia Dharma Santi Nasional 2024 menjelaskan bahwa acara yoga ini merupakan bagian dari Dharma Santi Nyepi Nasional tahun 2024. Tahun ini temanya adalah “Sat Cit Ananda untuk Indonesia Jaya”.


“Yoga adalah budaya luhur nenek moyang yang harus terus dilestarikan,” ujar Brigjen Ketut.

Pada akhir acara yang mendekati waktu maghrib, selain membagikan hadiah door prize, panitia acara juga membagikan takjil gratis bagi seluruh peserta, yang sebagian memang merupakan umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

(Dewa)


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik