Pesantren Kilat Memupuk Lebih Berkarakter, Keimanan Dan Ketaqwaan Siswa Siswi Semakin Meningkat




CILACAP 1DETIK - Ratusan siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Pertama Negeri  1 Dayeuhluhur mengikuti gelaran pesantren kilat di bulan ramadhan yang dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Syiarul Huda Leuwi Heras Kecamatan Dayeuhluhur.


Dari empat kelas tersedia yakni dua kelas untuk siswa putra dan dua kelas untuk siswi putri yang langsung dibimbing oleh pengajar ahli agama dari Pondok Pesantren tersebut.


Adapun untuk materi yang diajarkan untuk siswa siswi meliputi Fiqih, Akhlaq, Tauhid dan Alqur'an yang diharapkan dapat diserap oleh siswa siswi untuk bekal dikemudian hari, para pelajar yang biasa sekolah ke gedung SMP namun di bulan Ramadhan ini mereka berangkat ke pesantren dan pulangnya juga dari pesantren.



Seperti dijelaskan oleh Toyo, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Dayeuhluhur kegiatan pesantren kilat bertujuan dimana ini merupakan bagian dari pendidikan karakter siswa, karena memang momennya tepat di bulan ramadhan ingin meningkatkan iman dan taqwa peserta didik ujarnya.


Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh siswa siswi betul betul dapat memahami arti pentingnya kegiatan di bulan suci ramadhan secara menyeluruh, iman dan taqwa semakin meningkat serta peribadatan semakin ditingkatkan disekolah maupun dirumah tandasnya.



"Pesantren kilat kali ini kita hanya mengirimkan kelas 7 sejumlah 210 siswa dan kelas 8 sejumlah 190 siswa dengan didampingi oleh guru pendamping dari sekolah 2 guru setiap harinya". Terangnya


Selain itu untuk memastikan mereka benar benar mengikutinya kami juga mendampingi dengan dua orang guru, karena lokasi tersebut bukan milik SMP namun milik yayasan Pesantren sehingga kita pastikan agar benar benar aman dan kondusif.


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sekolah dan merupakan agenda setiap tahunnya yang bekerja sama dengan pondok pesantren terdekat dan dilaksanakan pada bulan Ramadhan pungkasnya.(Sis)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik