Pemerintah Desa Palugon Salurkan Bantuan Berupa Cadangan Beras Untuk 438 Warga Masyarakat

 







CILACAP,1detik.info-

Ratusan warga  masyarakat Desa Palugon mendatangi balai desa setempat, dimana pada hari ini mereka menerima bantuan berupa cadangan beras dari Pemerintah. (jumat, 22/03- 2024)


Desa Palugon yang merupakan desa yang berbatasan dengan Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur, Desa Jambu, Desa Majingklak dan Desa Cigintung yang tentunya merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah,  dimana sebagian besar masyarakatnya petani pekebun maupun berdagang.



Warga masyarakat sudah berdatangan sejak pukul 09.00 dengan mengantri dan diatur oleh Pemerintah Desa setempat, penyaluran bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) alokasi tahap III tahun 2024 untuk bulan Maret berjalan lancar tertib dan aman.



Bagi warga masyarakat yang menerima bantuan, terlebih dahulu menyerahkan surat undangan dilampiri dengan identitas diri KTP yang asli serta KK asli sebagai bukti syah yang menerimanya.


Sarinah warga Dusun Gedong mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Desa dan Pemerintah Pusat dimana telah memberikan bantuan beras pada saya, dimana penyalurannya telah dilaksanakan pada hari ini.


Tentunya bantuan ini akan saya manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, sekali lagi saya ucapkan terima kasih tuturnya.


Tasja Al Suryana selaku Kepala Desa Palugon menjelaskan alhamdulilah pada hari ini kita melaksanakan penyaluran bantuan beras untuk 438 warga masyarakat dan menerima satu karung beras (10 kg), kini untuk penyaluran bantuan masih berjalan serta kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas bantuan bagi masyarakat di pedesaan ucapnya.


Dia mengharapkan bantuan dari pemerintah ini sifatnya langgeng atau bukan sekali langsung habis, kalau bisa bentuk usaha untuk masyarakat serta bantuan ini benar benar tepat sasaran pungkasnya.(Sis)


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik