Pemdes Tumba Salurkan BLT DD Kepada 25 Kepala Keluaga Penerima Manfaat

 


Tapteng, 1detik.Info-

Pemerintah Desa Tumba menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024. Penyaluran tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Tumba,Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng),Sumatera Utara, Selasa 26 Maret 2024 sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam Penyaluran tersebut Kades Tumba, Latifah Felika Hasugian. SP menyampaikan, untuk tahun 2024 ini Pemerintah Desa Tumba menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat.

Penerima BLT ini merupakan hasil musyawarah Pemdes Tumba dengan beberapa  Masyarakat Desa. 

"para penerima BLT DD hari ini merupakan hasil musyawarah bersama",kata kades Tumba


BLT Dana Desa yang kita salurkan hari ini tahap I untuk bulan Januari,Februari dan maret. Jumlah yang diterima setiap bulannya sebesar Rp.300.00 (tiga ratus ribu rupiah)

"karena yang disalurkan untuk 3 bulan maka setiap Keluarga Penerima Manfaat akan memperoleh uang tunai Rp.900.000 (sembilan ratus ribu rupiah)",jelas felika.

Lanjut Felika, pergunakanlah BLT Dana Desa tersebut sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan yang sangat prioritas.  

Dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut, Camat Manduamas, Lisnawaty Lumban Tobing, S.Sos.MM mengatakan, BLT Dana Desa yang disalurkan hari ini merupakan bantuan Pemerintah kepada warga Desa Tumba yang bersumber dari Dana Desa. Setiap Kepala Keluarga akan menerima untuk 3 bulan sekaligus dengan jumlah yang akan diterima nantinya Rp.900.000 (sembilan ratus ribu rupiah).

Penyaluran BLT Dana Desa tahun ini transparansi tidak ada yang ditutup-tutupi semua warga bisa melihat siapa-siapa saja yang menerima BLT Dana Desa.

"yang berhak menerima BLT Dana Desa ini terlebih dahulu dimusyawarahkan. Pemerintah berharap melalui Dana Desa ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari",harapnya.

Untuk memastikan kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa berjalan lancar Lanjut Lisnawaty, maka kami dari Pemerintah kecamatan memonitoring setiap penyaluran di setiap desa di Kecamatan Manduamas.

Kami berharap penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran, karena ini merupakan komitmen Pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa.

Hadir dalam acara penyaluran BLT DD tersebut, Ketua BPD, Kepala Desa Tumba, Larifah Felika Hasugian, SP, Camat Manduamas, Lisnawaty Lumban Tobing, S.Sos, Bhabinkamtibmas,Bripka.Feri Sastra Sinaga, Babinsa 01 Barus, Kopda. JEF Siregar, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Safriadi Tanjung, Aparatur Desa, Para Keluarga Penerima Manfaat sekitar 25 KK.  (Allin)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik