Pemdes Sigolang Salurkan BLT DD Tahap I

 


Tapteng, 1detik.Info

Pemdes Sigolang,Kecamatan Andam Dewi,Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara laksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024. Penyaluran tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sigolang, Senin (18/03/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pantauan media ini, bahwa jumlah penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekitar 25 Kepala Keluarga (KK).

Acara tersebut dibuka Ketua BPD Sigolang, Lumbantri Situmeang menyampaikan, pada hari ini musyawarah serta penyaluran BLT Desa Sigolang resmi dibuka secara resmi dengan mengetuk meja tiga kali 

Ariston Simatupang sebagai Kepala Desa Sigolang mengatakan, Penyaluran BLT ini sekaligus kita salurkan untuk tiga bulan yaitu bulan Januari,Februari dan Maret. Dengan demikia setiap para KPM akan memperoleh uang tunai sekitar Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

"Jumlah Keluarga penerima Manfaat sekitar 25 KK. Dan setiap KPM akan memperoleh uang tunai Sembilan Ratus Ribu Rupiah. BLT ini bersumber dari Dana Desa tahun Anggaran 2024, Yang berhak menerima BLT ini untuk masyarakat miskin, yang tidak memperoleh bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)",jelas Kades.

"gunakanlah bantuan langsung tunai ini untuk memenuhi kebutuhan pangan. Yang intinya yang manalah kebutuhan prioritas yang paling diutamakan,"tambah Kades.

Dalam kesempatan itu Camat Andam Dewi, Sahala Sihotang, SH. M.A.P mengatakan, Desa Sigolang ini lah terakhir yang kita Kunjungi dalam melaksanakan penyaluran BLT DD Tahun Anggaran 2024.


"Kami dari Pemerintah Kecamatan berkewajiban untuk monitoring supaya penyaluran BLT DD Tahun Anggaran 2024 ini  tepat sasaran dan pelaksanaannya sesuai yang diharapkan. Selamat bagi keluarga yang menerima BLT DD Tahun Anggaran 2024. Karena bantuan ini berasal dari APBN melalui Dana Desa.  Pergunakanlah dengan sebaik-baiknya",kata Camat Andam Dewi.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua BPD Sigolang, Lumbantri Situmeang, Kepala Desa Sigolang, Ariston Simatupang, Camat Andam Dewi, Sahala Sihotang, SH, M.A.P, Babinsa 01 Barus, Kopda, Jamaludin Barutu, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Alfansyuri Hasibuan, Pendamping Lokal Desa, Julianto, Aparatur Desa Sigolang, dan Para Keluarga Penerima Manfaat sekitar 25 Kepala Keluarga.

(Allin)



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik