Pembalap dari Tim Sarjah Rusty Wyaat menjadi juara pertama di Grand Prix Danau Toba Indonesia tahun 2024

 


Toba,1detik.info-

Pembalap dari tim Sharjah Rusty Wyatt berhasil menjadi pemenang dalam seri F1 Powerboat Danau Toba 2024 ,pada hari Minggu tanggal, 3/3/2024 dengan meraih  20 poin ,diurutan ke dua Pembalap dari Tim Viktory Team Erik Stark dengan meraih 15 poin, dan di posisi ke tiga diraih pembalap dari tim   Binh Dinh Vietnam Jonas  Andersson dengan meraih 12 poin.



Aksi saling menyalib dimulai sejak lap.1 antara Anderson dan Stark yang berada pada posisi pertama dan kedua. Keduanya saling beradu kencang pada tikungan tajam dengan lintasan sepanjang 2,218 kilometer di pelabuhan tersebut.Andersson yang  mengenderai perahu motor super cepat berwarna merah dengan nomor perahu 1 itu,kembali menyalib Stark dilintasan lurus.Namun,pada dua lap terakhir,kedua pembalap itu tidak dibiarkan maju begitu saja oleh Wyatt. Akhirnya  ,Wyatt berhasil mendahului keduanya dan tampil sebagai pemenang dalam seri pembuka F1 Powerboat yang diselenggarakan selama 45 menit.



Wyatt lebih cepat 0,973 detik di depan Stark dan 1 menit 0,67 detik dari Andersson,serta berhasil menyelesaikan 30 lap. Sementara itu,pemenang kategori tim terbaik direbut oleh Sharjah Team.Balapan final tahun ini, bertajuk Pertamina Grand Prix of Infonesia-F1 Powerboat Danau Toba 2024 dan awalnya direncanakan untuk diikuti sebanyak 18  Pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara.Di Indonesia,PT Aviasi Pariwisata Indonesia(Persero) atau in Journey menjadi penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1(F1) itu.


(Red Panangian Simanjuntak,S.H).


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik