Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PAW Anggota BPD Tahun 2020-2026

 







CILACAP,1DETIK -

 Desa Dayeuhluhur pada hari ini menggelar kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pergantian Antar Waktu Anggota Badan Permusyawaratan Desa Desa Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah periode tahun 2020-2026, adapun kegiatannya dilaksanakan di pendapa Kantor Kepala Desa setempat.

Selain Camat Dayeuhluhur yang melantik 2 orang PAW Anggota BPD Desa Dayeuhluhur juga turut dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Kepala dan Perangkat Desa, PKK, Karang Taruna, LPMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Ketua RT/RW hingga Tamu Undangan.

Camat Dayeuhluhur Wawan Mardiono dalam sambutannya menyampaikan sesuai
ketentuan pasal 16 Peraturan Kabupaten Cilacap nomor 1 tahun 2019 tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD), bahwa sebelum memangku jabatan penggantian antar waktu sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa harus mengucapkan sumpah, yang telah dilaksanakan ucapnya.

Selanjutnya saya perlu mengingatkan kepada terlantik, bahwa sumpah yang akan diucapkan ini adalah mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat
dan sumpah ini selain disaksikan diri sendiri dan oleh semua yang hadir sekarang, juga yang penting sekali diyakini dan disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa tandasnya.







Camat berpesan bekerjalah sesuai aturan yang berlaku, berikan saran dan masukan sesuai tupoksi nya,  menurut yang terbaik untuk kemajuan Desa Dayeuhluhur tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Dayeuhluhur menambahkan PAW  anggota BPD yang baru saja dilantik hari ini harus segera adaptasi dengan rekan rekan yang lainnya supaya mampu bekerja sama untuk dapat berbuat yang lebih baik bagi kemajuan Desa Dayeuhluhur ucapnya.

Selain itu memberikan saran masukan kepada Kepala Desa dan sinergi dengan Lembaga Desa lainnya, kuncinya bekerja sama dan satu tujuan mari kita bangun Desa Dayeuhluhur yang Bersih, Amanah dan tentunya lebih maju dan berkembang lagi tutupnya.







Dua orang yang melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PAW Anggota BPD Desa Dayeuhluhur periode 2020-2026 yakni Erning Lesmanasari dan Sudarman.(Sis)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik