Pelaku Jambret Dipasar Leces, Kini Berada Di jeruji Besi

 


Probolinggo | 1detik.info-


Seorang nenek berinisial SA (67) asal Desa Leces Dusun Krajan yang hendak berbelanja di Pasar Leces kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo mengalami penjabretan.


Kamis (21/3/24) Naasnya Aksi pelaku saat melakukan misinya sudah di ke ketahui warga sehingga dalam penangkapannya sangat lah mudah sedangkan pelaku adalah warga Desa curahtulis kecamatan Tongas yang berinisial TN (43).


Aipda Andre Okta sebagai Kanit Polsek Leces ia menyampaikan "untuk kejadiannya jam 10, awal mula pelaku sudah di ketahui oleh warga dalam gerak gerik yang mencurigai karena pelaku bingung dan kemudian mindah sepeda, lalu saat di pantau oleh warga pelaku mengambil tas korban yang berisi uang senilai 3 juta.


Kapolsek sendiri memang menugaskan anggota di daerah daerah yang rawan kejahatan seperti pasar, memang anggota kami berpatroli mobil keliling di wilayah pasar Leces untuk antisipasi kejahatan di bulan puasa.

Maka Akibat perbuatannya melakukan penjambretan ini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Leces, untuk kepentingan penyelidikan. Pelaku dijerat Pasal 362 KUH Pidana. Jelas Kanit Leces 


Joni sukisworo sebagai Kepala pasar Leces " saya menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap barang yang di bawa terutama perhiasan termasuk juga mengamankan kendaraan bermotor karena ini sudah mendekati hari raya.


Kami tadi sekedar mengantarkan pelaku ke Polsek agar terhindar dari amukan masa dan agar juga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan." Jelas joni sukisworo 



Arifin sebagai Kepala Desa Leces menyampaikan "korban adalah nenek saya, harapan untuk penegak hukum supaya betul betul menegakkan hukum sesuai prosedur dan aturan yang ada karena ini sudah jelas jelas salah dan mudah mudahan dengan kejadian ini pelaku menjadi efek jera untuk kedepannya" jelas kepala Desa 


(Tim)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik