Pasar butung Dipadati Pengunjung di Bulan Suci Ramadhan 2024

Makassar,1Detik.Info- 

Kios-kios pakaian di Pasar Butung kota Makassar pada pekan kedua Bulan Ramadhan sejak Minggu pagi (24/03/2024) nampak sudah dipadati pengunjung. Para pengunjung yang datang ke Pasar Butung itu berburu pakaian untuk Lebaran 2024.
"Yang lagi banyak diburu itu gamis, baju koko, tunik, baju setelan, sama kemeja-kemeja beragam ukuran gitu", ujar salah satu pedagang pakaian, Risma (28), Minggu (24/03/2024).

"Para pengunjung tersebut sudah mulai memadati Pasar Butung mulai jam 9 pagi, sudah mulai ramai itu dari kemarin, pagi-pagi jam 7 juga sudah ada yang menunggu, biasanya ramai sampai jam 4 sore", ucap Risma.

 "Ayo bu, pak, singgahki liat-liat bajunya, gamis, harganya murah-murah ji, bisaki liat-liat dulu, liat-liat meki saja dulu", sahut-sahutan para pedagang.

Sementara itu, salah satu pengunjung di Pasar Tanah Abang yang bernama Ria (35), asal Sidrap, mengaku sering berbelanja di pasar  ini menjelang lebaran bersama keluarga.

"Saya memang rutin belanja disini setahun sekali menjelang lebaran", kata Ria sambil menunjukkan plastik belanjaannya.

Alasan Ria dan keluarga berbelanja pakaian lebaran mulai dari sekarang karena menghindari ramainya pengunjung yang semakin membludak saat lebaran sudah dekat.

"Sengaja beli sekarang, kalau mendekati lebaran pengunjungnya semakin padat", ucap Ria.

Sama halnya seperti pembeli lainnya, yaitu Rara (29) asal Maros, Ia juga mengaku rutin belanja pakaian lebaran di Pasar Butung Makassar.

"Memang saya rutin belanja disini karena harganya lebih murah, jadi belanja di 
sini palingan untuk lebaran bareng adik sama mama. Biasanya yang aku cari baju, mukena, kerudung, pokoknya kebutuhan untuk lebaran", kata Rara.

Selain itu Rara juga suka berbelanja di Pasar Butung ini untuk kemudian barangnya dijual kembali di daerah tempat tinggalnya.

"Beli kerudung di sini sekitar Rp20.000 lumayan bisa dijual lagi di daerah  Rp35.000" ujar Rara sambil menunjukkan kerudung yang dibeli.

(Nindar)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik