Nekat Trobos Palang Kereta, Mobil Truk di hantam Si Ular Besi


 


Tebingtinggi,1detik.info-

Mobil Truk yang mengangkut pupuk nekat menerobos jalur perlintasan Kereta Api sehingga mengalami mati mesin dan menghadang jalannya Kereta Api yang melintas hingga mengakibatkan kecelakaan di Perlintasan Kereta Api, di daerah Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Sumatera Utara, Selasa (19/3) sekira pukul 20.30 WIB

Berdasarkan informasi yang diterima, pada saat Kereta Api Putri Deli (U76A) akan melintas di perlintasan, mobil truk yang bermuatan pelet dengan Nopol BK 9223 YQ menerobos palang pintu perlintasan yang sudah tertutup dan mengalami mogok di tengah jalur KA sehingga terjadi tersebut.

Akibat kejadian ini, petugas masinis dan asisten masinis mengalami luka-luka karena terjepit dan telah dibawa ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman Rampah untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu seluruh penumpang yang berjumlah 317 orang dalam kondisi selamat, serta supir truk yang tidak diketahui identitasnya juga berhasil keluar dari kendaraannya untuk menyelamatkan diri.

Terpisah, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara menyesalkan kejadian kecelakaan tersebut. Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan dan keterlambatan yang ditimbulkan. Selanjutnya, mereka menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya agar disiplin serta mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu dan mendahulukan perjalanan kereta api.

KAI juga telah memberikan layanan service recovery kepada penumpang KA Putri Deli yang perjalanannya terlambat.

Melalui siaran Pers PT KAI Divre I SU akan menuntut ganti rugi atas kejadian tersebut. Kami akan menghitung kerugian materiil maupun immateriil.

“Kita akan tuntut sesuai dengan peraturan dan undang-undangan yang berlaku”, papar Anwar Solikhin, Manager Humas Divre I SU dalam siaran pers nya. (zetD)

 

 

 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik