Majelis Taklim Al Ikhlas Gelar Pengajian Akbar Dan Doa Bersama Untuk Kedamaian Bangsa

 







CILACAP,1DETIK.info -  


Pengajian akbar dan Doa bersama digelar untuk kedamaian bangsa dalam rangka menyambut malam Nuzulul Qur'an yang digelar oleh Majelis Taklim Al Ikhlas kecamatan dayeuhluhur yang bertemakan puasaku totalitas, ramadhan ku berkualitas, tadarus al qur'an ku tuntas. Sabtu, (23/03-2024)

Ribuan jamaah yang berasal dari empat belas Desa se wilayah Kecamatan Dayeuhluhur pada hari ini sangat antusias berdatangan memadati masjid dan juga halaman Masjid Al Hikmah yang memang panitia sudah menyediakan tenda dan kursi, namun karena jamaah yang banyak sekali sehingga bagi yang tidak kebagian tempat  langsung diarahkan di serta oleh panitia ke Pendapa Kantor Balai Desa yang memang lokasinya berdampingan.

Selain jamaah dan pengurus Majelis Taklim Al Ikhlas kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Dinas Instansi maupun Perangkat Desa beserta para Ulama maupun Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.




Selain pengajian akbar dan doa bersama, juga ada siraman rohani yang disampaikan oleh Ust Abdul Ghopar Azis dari Brebes, selain itu Majelis Taklim Al Ikhlas memberikan santunan bagi mualaf, orang sakit, duafa, yatim, pemulung ataupun orang yang membersihkan lingkungan serta disabilitas dengan jumlah 70 orang yang semuanya merupakan warga dari empat belas desa se-wilayah Kecamatan Dayeuhluhur.

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dengan mengumpulkan jamaah Majelis Taklim Al Ikhlas dan biasa  dilaksanakan setiap bulan ramadhan ataupun bulan puasa yang tempatnya di Masjid Al Hikmah ucap Syamsiah.

Untuk peserta sendiri maupun jamaah pengajian merupakan warga masyarakat yang merupakan penduduk dari empat belas desa di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.



Selanjutnya Syamsiah Mansyur, S.Ag selaku Ketua Panitia dan penyuluh keagamaan mengucapkan terima kasih atas partisipasinya serta dukungan maupun doa doa nya dan bantuan pada kegiatan ini, tentunya harapan kami Majelis Taklim ini dapat bermanfaat bagi umat dan masyarakat Kecamatan Dayeuhluhur pungkasnya.(Sis)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik