Kota Arga Makmur Bengkulu Utara Kembali Meraih Piala Adipura

 


Bengkulu Utara,1detik.info-

masyarakat antusias mengikuti arak-arakan. Arakan Kirab Piala Adipura dari dilaksanakan sepanjang jalan, mulai dari Bundaran Kota Argamakmur sampai ke Gedung Sahri Romli Kota Arga Makmur pada Rabu Siang. 6/03/2024.

Pada hari sebelumnya (05/03) Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian Menerima Secara Langsung Penghargaan Adipura untuk Kota Argamakmur Bengkulu Utara, sebgai ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara, penghargaan di anugrahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Acara penganugrahan laksanakan  di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Arak-arakan Piala Adipura kick off dari Bandara Internasional Fatmawati Bengkulu pada Rabu, 6 Maret 2024 jam 11.35 dan langsung menuju Bundaran Kota Argamakmur yang kemudian diarak dengan berjalan kaki bersama forkopimda dan masyarakat menuju Balai Pertemuan Sahri Romli Kota Argamakmur.

Arak-arakan Piala Adipura tahun 2024, diikuti oleh Ir. Mian Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE. MAP, Wakil Bupati Bengkulu Utara, dan didampingi Kapolres Bengkulu Utara, Dandim 0423/Bengkulu Utara, Ibu Eko Kurnia Ningsih Mian dan juga masyarakat Kota Arga Makmur Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya Ir. Mian, Bupati yang di dampingi wakil Bupati Bengkulu Utara mengatakan, “arak-arakan tersebut di lakukan untuk menunjukan Piala Adipura kepada seluruh warga kota Arga makmur dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.”

Kemudian Bupati Bengkulu Utara juga menyampaikan “Kami selaku Pemerintah Daerah menginginkan warga Bengkulu Utara dapat mengenal Piala Adipura sehingga terdorong untuk senantiasa menjaga predikat kota terbersih yang disandang kota Arga Makmur,” Ucap Bupati Bengkulu Utara.

Juga disampaikan oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, S.E., M.Ap, “Adipura ini untuk seluruh warga masyarakat kabupaten Bengkulu Utara.” tutur Wabup

Lanjut Wabup “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh Korpimda yang telah bersatu padu dalam mewujudkan Kota Arga Makmur menjadi Kota yang memiliki lingkungan yang bersih dan ramah lingkungan,” pungkas Arie Septia Adinata, SE. M.Ap.


Warta - DN

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik