Kekeringan, Jadwal Mengalir PDAM Tirta Betuah Masih Tak Pasti Ternyata ini Penyebabnya...




Sumatera Selatan,1detik.info-

PDAM Tirta Betuah yang berada di Pangkalan Balai Kacamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, membutuhkan perhatian pemerintah Kabupaten Banyuasin agar pelayanan ke masyarakat bisa lebih maksimal. 

Setelah pemberitaan dan konfirmasi awak media garislensa.id pada kamis (15/02) lalu hingga kini belum ada progres terutama untuk proposal pengajuan penambahan daya atau Instalasi Listrik. 

Berdasarkan Hasil Konfirmasi dari awak media garislensa.id ke Kepala Cabang PDAM Tirta Betuah Pangkalan Balai Bpk Dedi Darajat, ada 2 Proposal yang diajukan Oleh PDAM Tirta Betuah, Yaitu:
1. Perbaikan Pergantian Pompa Intake dan Pompa Transmisi & Distribusi yang di ajukan ke Dinas PU PR, Mendapatkan jawaban dari Dinas PU PR bahwa akan realisasi tahun ini 2024
2. Proposal Instalasi atau Penambahan Daya Listrik untuk Pompa Intake yang di ajukan ke Sekda Banyuasin, Mendapatkan jawaban dari Ibu Hj. Nurlaila, S.Sos., M.Si selaku Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretaris Daerah, bahwa surat permohonan Ke PLN akan diajukan Senin (18/02), sebab telah dikonfirmasi ke PLN untuk pengajuan daya ini tidak perlu ke pusat, cukup PLN Pangkalan Balai saja. 

Lebih lanjut Kepala Cabang PDAM Tirta Betuah Pangkalan Balai Dedi Darajat,  menyampaikan bahwa memang penyebab utama masih pada daya listrik yang saat ini hanya bisa digunakan untuk 1 Pompa, hal ini jelas menjadi salah satu penyebab lambat distribusi air. 

"Kita membutuhkan daya listrik lebih besar yang bisa digunakan untuk 2 pompa, kami pastikan jika listrik sudah ditambah maka distribusi air bisa lebih cepat, tidak seperti yang terjadi saat ini", Ucapnya

Ditempat terpisah warga Desa Pelajau kecamatan Banyuasin III, kembali menyampaikan keluhannya akan air PDAM yang sudah lebih dari 1 minggu tidak mengalir, 

" Air PDAM mengalir hari minggu (25/02), Sekarang sudah Rabu (06/03), Tolong dibantu kami ini yang tidak punya sumur ini butuh air, musim hujan banjir tapi kami kekeringan, belum ada peningkatan pelayanan ke arah lebih baik", Keluh Mei. 

Melalui Sambung Telpon Rabu (06/03) kepada Awak media Dedi menyampaikan permohonan maaf nya terutama kepada masyarakat yang menggunakan PDAM atas ketidaknyamanan serta kurang maksimalnya pelayanan dari PDAM Tirta Betuah Cabang Pangkalan Balai. 

"Kami memohon maaf kepada masyarakat atas segala kekurangan kami disana sini, kami mohon pengertian dan doa nya semoga apa yang sudah kita ajukan segera di realisasi, Kami dalam melayani masyarakat tidak ada pilih - pilih hanya memang kondisi saat ini kami betul - betul membutuhkan tambahan daya tersebut", Pungkasnya 

Penulis : Amiyadi 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik