Kebakaran Landa Gedung SDN 385 Lubuk Kapundung, Kecamatan Muara Batang Gadis


 

MandailingNatal,1detik.info-

Kebakaran melanda gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 385 Lubuk Kapundung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sekira pukul 01.30 Wib dini hari Senin (25/03/2024).


Informasi ini diperoleh awak media dari kiriman video pendek berdurasi 2 menit 31 detik melalui aplikasi WhatsApp dari salah satu warga. 


Terlihat dari rekaman video "si Jago Merah" membesar dan melalap gedung SDN 385 yang diperkirakan merupakan ruang kegiatan belajar murid.


Masyarakat sekitar mencoba memadamkan, namun karena kobaran api sangat cepat membesar, akhirnya mereka mengupayakan agar api tidak menjalar ke rumah penduduk sekitar.


Sementara itu, Kapolsek Muara Batang Gadis (MBG), AKP. Budi Sihombing, S.H membenarkan kejadian kebakaran tersebut.


"Informasinya benar pak dan untuk korban jiwa tidak ada. Menurut informasi yang kami dapat kebakaran tidak sampai ke rumah penduduk," sampai Kapolsek MBG.


Budi juga menambahkan akses ke lokasi harus menggunakan perahu dengan mesin Robin.


Sementara Korwil XVII Dinas Pendidikan Madina, Subhan Batubara, S.Pd, M.M menyampaikan, ruang yang terbakar tidak lagi dipergunakan untuk kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), namun dirinya belum dapat memastikan apakah merambat ke ruangan lain.


"Belum dapat dipastikan apakah ruang belajar aktif terkena lalapan api tersebut, Kepseknya pak M. Lutfi itu, saya pun dapat kiriman video kebakaran SDN 385 tadi dini hari. Untuk akses jaringan susah disana, makanya info valid belum didapat mengenai berapa ruang kelas yang terbakar," pungkas Subhan.


Penulis : Iskandar

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik