Kurangnya Pelayanan Rumah Sakit Islam Al-Taqwa Gumawang, Pasien Pulang Dalam Keadaan Prihatin


 


OKU Timur,1Detik.Info-

Rumah sakit Islam – At-Taqwa Gumawang terletak di kabupaten OKU Timur yang mana rumah sakit sangat indah mulai dari pemandangan dan juga ruangan namun disisi lain pelayanan nya kurang baik terhadap pasien.
Bukankah Pelayanan kesehatan merupakan salah satu bentuk pelayanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, pelayanan kesehatan merupakan pemeliharaan atau peningkatan status kesehatan melalui usaha preventif (pencegahan), sistem pelayanan kesehatan akan berjalan baik apabila memiliki mekanisme pembiayaan, tenaga kerja yang baik dan dibayar dengan memadai, fasilitas kesehatan terpelihara, dan pemberian obat-obatan yang berkualitas.
Tujuan adanya rumah sakit adalah agar terlaksananya upaya pelayanan kesehatan dengan baik yaitu fokus mengutamakan pemulihan dan penyembuhan pasien. Dibalik tujuan yang besar dari rumah sakit, mengapa kita masih banyak mendengar keluhan-keluhan masyarakat dengan berbagai variasi, baik pada pelayanan, pengobatan, administrasi kesehatan dan lainnya. Bukankah rumah sakit harus menjaga kepercayaan dari konsumen dengan memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh konsumen.
Namun lain halnya dengan salah satu warga kabupaten OKU Timur yang dikenal dengan sebutan nama junaidi mengaku ia kurang puas dalam pelayanan rumah sakit tersebut.
Junaidi sudah 3 malam berada di rumah sakit islam tepatnya dirawat di ruangan C3 ia merasa sangat kurang baik dalam pelayanan terhadap pasien pasalnya beberapa kali ia mengeluh kesakitan dada nya kurang lebih jam 2 malam istrinya beberapa kali melapor ke pihak perawat namun perawat hanya mengacuhkan saja setelah ketiga kalinya istrinya melapor bahwa pasien sesak dada perawat malah menyuruh istri pasien memasang oksigen sendiri apakah itu hal wajar..???
“Iya, saya beberapa kali melaporkan suami saya sesak dada namun nggak di hiraukan sama sekali setelah tiga kali saya melapor ke perawat malah saya di suruhnya memasang oksigen sendiri, saya kalau pun bisa saya sudah rawat sendiri suami saya di rumah” ungkas istri pasien.
“kami makanya datang ke rumah sakit karna mau berobat pak karna kami nggak bisa berobat sendiri, ini berada di rumah sakit malah di gituin sama salah satu perawatnya” tambahnya
Bukan hanya junaidi mengalami hal tersebut ada salah satu pasien yang mana baru masuk ruangan C3 tersebut mengalami hal sama beberapa kali melaporkan dada sesak namun seperti tidak di hiraukan.
“Iya benar sekitar jam 4 sore ada salah satu pasien perempuan yang baru masuk dan di ruangan ia merasakan sesak dadanya namun perawat seperti tidak menghiraukan” tutup junaidi yang mana pasien RS Islam At-Taqwa Gumawang
Tim 1 Detik Info
Ril/Fike Yolanda

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik