Kapolres Sinjai Sebar Personelnya Tiap Malam Laksanakan Pam Sholat Tarawih


SINJAI,1detik.info -
 Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, khususnya saat pelaksanaan shalat tarawih, Polres Sinjai dan jajarannya telah melaksanakan pengamanan rutin.


Pengamanan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai dengan melibatkan personel gabungan dari berbagai fungsi, serta Polsek jajaran yang dipimpin langsung oleh para Kapolsek. Hal ini dilakukan pada Rabu (20/3/2024).


Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik, menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai yang sedang melaksanakan shalat tarawih di bulan suci Ramadan.


"Kegiatan ini merupakan komitmen Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya.


"Dengan mengerahkan personel untuk berjaga di area masjid selama shalat tarawih, kami bertujuan memastikan ibadah umat Islam berjalan dengan aman dan khusyuk," tambahnya.


Selain itu, pengamanan juga dilakukan saat jamaah pulang dari shalat tarawih. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan yang dapat meresahkan masyarakat.


"Kami berharap, dengan upaya pengamanan ini, umat Islam di Sinjai dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan damai. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga situasi yang kondusif," ungkapnya.


Pengamanan ini akan terus dilakukan sepanjang bulan Ramadhan. Polres Sinjai mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga bulan suci Ramadhan dapat dirayakan dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan. (*)


(Editor: Hendra)


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik