Jalan penghubung 5 Desa di OKU Timur rusak parah

OKU TIMUR, 1detik.info -

Sudah bertahun-tahun masyarakat Desa Bawang Tikar dan Desa Harapan Makmur  Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur, mengaharapkan bantuan dinas PU OKU Timur agar memperbaiki jalan penghubung Desa Bawang Tikar dan Harapan Makmur. 

Dengan kondisi jalan berlumpur yang rusak parah seperti ini rakyat yang melintas jalan tersebut harus ekstra hati-hati, dan jalan tersebut adalah jalan penghubung 5 desa di sekitarnya, jika tidak segera di bangun transportasi dan perekonomian rakyat pasti terganggu.

Saat dihubungi team media kami Camat Semendawai Timur Bunyamin,SE hanya menjawab "Sudah di usulkan tahun 2024 ini"
Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) OKU Timur, Aldi Gurlanda saat dihubungi team kami hanya menjawab "Hubungi saja Dinas Bina Marga". Semua jadi penasaran kenapa setiap yang di tanya seolah menganggap remeh masalah ini, sedangkan Jalan Poros sepanjang 4 Kilo Meter ini sangat menopang perekonomian rakyat desa sekitatnya.
Menurut Kepala Desa Bawang Tikar Suyono, saat dikonfirmasi Team atas keluhan masyarakat tersebut menyampaikan
“Untuk sekarang Memang Kondisi jalan didesa Bawang Tikar yang menghubungkan Desa Harapan Makmur Kabupaten OKU Timur saat ini memang berlubang dan berlumpur hingga kondisi yang belum dicor sampai sekarang. Untuk yang Jalan Rusak berat Sekitar 4 Kilo ,” katanya. 

"Jalan Tersebut adalah jalan Desa Bawang Tikar dan Sebagian lagi masuk Desa Harapan Makmur dan Kami sebagai Pemerintahan Desa mewakili Masyarakat di Desa yang setiap harinya melewati jalan tersebut merasa bahwa wilayah ini memerlukan perhatian dan bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki fasilitas jalan ini untuk kepentingan bersama," ujarnya.

Karena Menurutnya jalan ini adalah jalan penghubung antar 5 Desa yaitu Desa Wanasari, Harapan Jaya, Karya Bakti, Desa Bawang Tikar Dan Harapan Makmur 

"Sebab Jalan ini menjadi salah satu akses utama masyarakat untuk beraktifitas warga karna Jalan ini adalah jalan perbatasan penghubung antar Desa Harapan Makmur dan Bawang Tikar, Jadi Masyarakat Bawang Tikar kalau mau keluar kepasar, Anak Sekolah atau Ke rumah sakit terdekat atau keperluan lain lewat jalan Ini,"ungkapnya.

Suyono Selaku Kepala Desa mengatakan Pemerintahan Desa Bawang Tikar sudah Berupaya mengajukan permohonan untuk perbaikan jalan tersebut dan sudah berkordinasi dengan Bupati OKU Timur untuk perihal perbaikan jalan tersebut dan Harapan dari Pemerintahan Desa semoga jalan tersebut cepat diperbaiki agar Masyarakat Bisa melewati jalan tersebut dengan nyaman 

Sementara itu, Kepala Desa Persiapan Harapan Makmur Sukirtinawati Saat Dikonfirmasi Perihal Jalan Tersebut mengungkapkan hal yang Serupa "Kami Selaku Pemerintahan desa sangat Perihatin melihat kondisi jalan rusak dan berlumpur diwilaya tersebut apalagi Infrasturuktur yang dianggap penting bagi kita karena ini berkaitan dengan efisiensi waktu saat kebutuhan mendesak masyarakat untuk melintasi jalan Tersebut dan juga Kondisi jalan rusak menyebabkan laka lantas, terus orang yang mau melahirkan, mestinya dia buru – buru ditangani dengan kondisi jalan seperti itu ya terhambat lah,” katanya.

Kepala Desa Harapan Makmur juga menambahkan sebenarnya kami dari pemerintahan desa sudah mengajukan permohonan bantuan jalan sudah ada kabar jalan ini ingin di berbaiki namun belum ada tanda-tanda kapan itu di realisasikan

"Kami Selaku Pemerintahan Desa mewakili Masyarakat berharap kepada Pemda Ogan Komering Ulu Timur Melalui Dinas PU Kabupaten OKU Timur agar bisa merealisasikan untuk pembangunan ruas jalan Tersebut agar masyarakat yang ingin bepergian dan berobat secara medis bisa merasa nyaman saat melintasi ruas jalan tersebut dan harapan masyarakat Semoga saja apa yang saat ini menjadi keluhan masyarakat dapat direalisasikan Oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur Melalui Dinas PU Bina Marga,"harapnya 

(Agust Ali)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik