Dengan Shalawatan Jalinan Silaturahmi Sesama Umat Muslim Semakin Terjaga Dengan Baik

 






CILACAP,1detik.info - 

Kegiatan Shalawatan dan Asma Ul Husna rutin warga masyarakat Dusun Panulisan Desa Panulisan digelar Masjid Baetul Rohman yang berada di wilayah RW 04 Dusun Panulisan Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, kegiatan tersebut dihadiri Pemerintah Desa, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Lembaga Desa dan Warga Masyarakat. Jumat, (08/03-2024)

Adapun dalam kegiatan tersebut diawali dengan Tausiah oleh Ustadz Abdul Ghopar Azis serta Tawasul oleh Ustadz Karsono dan dilanjutkan Dengan acara inti yakni Debaan atau Shalawatan Asma Ul Husna dipimpin oleh Ustadz Bukhori.

Beni Siswanto Tokoh Pemuda Desa Panulisan menyampaikan kegiatan sangat baik sekali dan tentunya selain meningkatkan keimanan umat muslim secara pribadi juga bermanfaat untuk warga Desa Panulisan, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar warga terutama umat muslim ucapnya.








Selanjutnya dikatakan Beni, kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, agar persatuan dan kesatuan sesama umat muslim terjaga dengan baik serta tidak mudah terpecah belah provokasi yang memecah belah umat maupun mengadu domba sesama muslim.

"Selain menambah wawasan maupun keilmuan mengenai ajaran Islam semakin baik juga kesadaran untuk terus melestarikan kegiatan semakin meningkat pula". Tandasnya

Ustad Abdul Ghopar Azis  selaku Tokoh Agama mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang selalu antusias mengikuti kegiatan ini, sehingga semakin hari semakin bertambah jumlahnya dalam setiap kesempatan gelarannya, karena kalau kita semakin bersatu padu dalam berbagai kegiatan keagamaan, umat Islam akan semakin kuat ujarnya.








Dia mengharapkan agar kiranya masyarakat umat muslim Desa Panulisan semakin menyadari pentingnya kita mengikuti dan menjalankan semua perintah yang maha kuasa, termasuk pada saat ini kita melaksanakan kegiatan Asma Ul Husna, Shalawatan atau Debaan.

"Dengan adanya kegiatan rutin ini hendaknya jadi motivasi dan kesadaran semua umat muslim Desa Panulisan untuk terus mengikutinya dan berlomba-lomba dalam beribadah". Terangnya

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap malam Sabtu dan 4 kali dalam sebulan namun tempatnya selalu berpindah-pindah sesuai jadwal di masjid yang ada di wilayah Dusun panulisan dan tentunya ini harus terus dihidupkan berkelanjutan serta terus dijalankan pungkasnya.(Sis)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik