Demi Tepat Sasaran,Camat Andam Dewi Pantau Langsung Penyaluran BLT DD T.A 2024


Tapteng, 1detik.info -

 Camat Andam Dewi,Sahala Sihotang,SH. M.A.P pantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 di Desa Bondar Sihudon II. Penyaluran tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Bondar Sihudon II, Kecamatan Andam Dewi,Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara, kemarin (14/03/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Bondar Sihudon II,Marjono Manalu mengatakan, hari ini  kami dari Pemerintah Desa Bondar Sihudon II menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.
"jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekitar 24 KK",paparnya.

 Dijelaskan bahwa yang berhak menerima BLT DD keluarga miskin yang tidak menerima Bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).
"BLT yang disalurkan hari ini merupakan tahap I, setiap KPM akan memperoleh uang tunai Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah), karena yang disalurkan untuk bulan Januari, Februari dan Maret",jelas Kades.

Dalam kesempatan itu, Camat Andam Dewi, Sahala Sihotang, SH.M.A.P juga menyampaikan, kehadiran kami dari Pemerintah Kecamatan untuk monitoring supaya penyaluran BLT DD ini tepat sasaran dan benar-benar disalurkan. Gunakanlah bantuan ini sebaik -baiknya. Dengan adanya BLT DD ini dapat membantu masyarakat guna untuk kebutuhan sehari-hari serta manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin.

Terlihat hadir, Ketua BPD, Maraden Tappubolon, Kepala Desa Bondar Sihudon II,Marjono Manalu, Camat Andam Dewi, Sahala Sihotang, SH.M.A.P, Babinsa 01 Barus, Kopda Jamaludin Barutu, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Amran Halawa, Alfansyuri Hasibuan, Pendamping Lokal Desa (PLD), Julianto, Aparatur Desa dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekitar 24 KK.  

(Allin)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik