Bupati UT Buka Musrenbang Tingkat Distrik, Ini Harapannya

 

Fakfak.1Detik.Info-

Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Distrik, diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjaring aspirasi serta merumuskan dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan. 

Harapan tersebut disampaikan Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, saat menyampaikan sambutan membuka kegiatan Musrenbang tingkat Distrik Kabupaten Fakfak di Kampung Taver Distrik Arguni, kamis (14/3). 

"Musrenbang ini setiap tahun harus dilaksanakan, karena Musrenbang merupakan agenda untuk merumuskan, dan menyusun langkah-langkah berbagai program, termasuk evaluasi bahkan kritikan yang sifatnya memperbaiki dan membangun".ungkapnya.

Bupati yang familiar dengan panggilan "UT" ini menegaskan, Musrenbang wajib dilaksanakan setiap tahun guna mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Fakfak, yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). 

"Visi-Misi Pemerintah itu telah ditetapkan di dalam RPJMD, yang kemudian itu 5 tahun harus di tuntaskan, harus di selesaikan. Sebabnya itu tidak boleh ada kata tidak untuk melaksanakan kegiatan Musrenbang ini, harus terus di jalankan".tegasnya

UT dalam sambutannya juga mengingatkan kembali 6 misi Fakfak Tersenyum. 

"Di karenakan di dalam 6 misi itu telah mencakup akses pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, bidang sosial dan budaya. Dan juga ada salah satu brand kita yaitu gerakan membangun pariwisata dan ekonomi masyarakat (GEMPAR EMAS), termaksud di dalamnya ada investasi,"ulas UT. 

Dirinya berharap, musrenbang tingkat Distrik banyak menerima masukan dari para pangku kepentingan. 

"Bicara di forum ini sudah, kemudian bapak Raja juga mau berikan catatan, silahkan tentang apa saja. Sehingga ini menjadi saran dan masukan untuk kita Pemerintah Daerah, lalu kemudian kita akan tindak lanjutinya,"pungkasnya.

Musrenbang tingkat distrik tahun 2024 mengusung tema "Akselerasi pembangunan ekonomi dan transformasi struktural secara inklusif dan berkelanjutan, didukung sumber daya manusia yang handal dan tata kelola pemerintahan yang efisien, efektif dan akuntabel". 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, Sekertaris Bappeda dan Litbang, Awal Woretma, Kepala Distrik dan sejumlah Pimpinan OPD Teknis.


 (Ar) 




0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik