Budi Nasional Sekolah Pertama yang Membuka Jurusan Pelayaran di Tebing Tinggi

ft: zuLva

TebingTinggi,1detik.info-Tergolong sekolah yang telah lama berdiri di Kota Tebing Tinggi, SMK Budi Nasional yang dahulu Bernama TAGORE telah melahirkan ribuan alumni sejak awal berdirinya.

Saat ini kita melihat bahwa hampir setiap kecamatan sudah berdiri satu Sekolah Negeri yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pendidikan, namun tidak dipungkiri hal ini berimbas kepada Sekolah-sekolah swasta yang berada di sekitarnya.

Melihat fenomena ini, tidak membuat SMK Budi Nasional kalah bersaing. SMK Budi Nasional terus berupaya mengembangkan inovasi-inovasi dan program yang baru termasuk membuka Jurusan Pelayaran atau Nautika Kapal Niaga di tahun 2016.

Memasuki tahun ke tujuh SMK Budi Nasional dengan Jurusan Nautika Kapal Niaga telah banyak membantu para Alumninya untuk kerja di Perusahaan-perusahaan kapal niaga.

Kepala Prodi Nautika Kapal Niaga Bapak Agus Primanto, ATT mengatakan kepada wartawan “Setidaknya ada puluhan alumni yang saat ini sudah kerja menjadi ABK maupun Juru Mudi di Kapal-kapal milik Perusahaan Pelayaran yang telah menjalin Kerjasama dengan pihak SMK Budi Nasional, serta beberapa alumni memilih untuk melanjutkan pendidikan ke Akademi Pelayaran ”. ujarnya-

“Saat ini SMK kami telah bekerja sama dengan PT Musim Mas dan kami juga akan terus berusaha menjalin kerjasama dengan perusahaan pelayaran lainnya agar nantinya para alumni SMK Budi Nasional Tebing Tinggi ini bisa terserap oleh Dunia Kerja. Ke depan kami juga sudah merencanakan akan membuka Bursa Kerja Khusus di SMK Budi Nasional ini yang diharapkan bisa membantu seluruh alumni nautika kapal niaga dalam mencari kerja”. imbuhnya-

terpisah Kepala SMK Budi Nasional Ibu Dora Sitorus S.Pd. juga sangat mengapresiasi kinerja pendidik dan pembimbing Nautika yang telah membantu para alumni untuk mendapatkan kerja.

“Saya berterima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan pelayaran sebagai upaya penyerapan alumni bekerja di kapal. Semoga Jurusan Nautika Kapal Niaga ini bisa menjadi icon dan daya tarik baru di SMK Budi Nasional”. ungkapnya-

(ZD)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik