Bencana Puting Beliung, Respon Cepat Bupati Fakfak Menuai Pujian.

Fakfak.1Detik.Info-

Karakter kepemimpinan Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos.,MSi, (UT) yang peduli terhadap rakyat, patut mendapat acungan jempol. 

Kepeduliannya itu, UT makin dekat dengan rakyat. Tak heran jika kedekatannya dengan rakyat kerap menjadi potret menarik di setiap kunjungan kerja yang Ia lakukan di berbagai tempat di bumi Mbaham Matta Kabupaten Fakfak. 

Lihat saja, meskipun disibukan dengan agenda pemerintahan yang begitu padat di sejumlah Distrik terkait musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Distrik, kegiatan safari Ramadhan maupun agenda pemerintahan lainnya, UT masih berupaya menemui warganya yang tertimpa bencana puting beliung di kelurahan wagom Distrik Pariwari sebagai wujud nyata kepedulian dan komitmen dirinya melayani rakyat. 

"ini tentunya menjadi sebuah komitmen bersama pemerintah daerah untuk membantu warga Fakfak yang terkena musibah".ujar UT usai penyerahan bantuan, selasa (19/3) siang. 

Ditemani Sekretaris Dinas PUPR Lisa Neira Sari, Bupati UT menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan kepada korban bencana puting beliung Cornelis Sirfefa. 

"Ya, ini gerak cepat dari OPD Teknis dalam hal ini Dinas PUPR2KP Fakfak terkait dengan musibah yang melanda salah satu warga di Kelurahan Wagom yaitu bapak cornelis sirfefa, yang mana telah terjadi angin kencang pada hari sabtu kemarin. Untuk itu kami Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR2KP Fakfak melakukan gerak cepat untuk membantu mereka yang terkena musibah ini,"jelasnya.

UT belum lama ini juga mendatangi dan memberikan bantuan kepada warga di Distrik Fakfak Timur Tengah yang dilanda bencana serupa. 

Dirinya berharap, masyarakat Fakfak selalu waspada saat kondisi cuaca angin kencang yang sering terjadi secara tiba-tiba. 

Istri Cornelis Sirfefa warga terkena bencana usai menerima bantuan, memuji langkah cepat yang dilakukan Bupati UT. 

"Terima kasih Pak Bupati, atas responnya yang cepat. Baru kemarin di foto-foto dan saat ini sudah diberikan bantuan,"pungkasnya.(Ar) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik