"Anggaran Pinjam Dulu" Untuk Rapat Dinas Dan Sertijab Dilingkup Dinas Kesehatan, Kab Sukabumi

Sukabumi,1detik.info-

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, menggelar Rapat Dinas di Lingkup Dinas Kesehatan dan Serah Terima Jabatan Kepala Puskesmas dan Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Puskesmas di Wilayah Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, acara tersebut digelar di Aula Pangrango, Hotel Augusta 

Jl. Raya Cikukulu No.72, Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/03/24).


Dalam acara Rapat Dinas tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, H.Agus Sanusi.SKM. M.Si. serta dihadiri para pejabat di Lingkup Dinas Kesehatan yang terdiri dari Kepala Puskesmas dan Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Puskesmas yang termasuk dalam Rotasi dan mutasi di Dinas Kesehatan.



Hal tersebut di ungkap oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Sukabumi, H.Agus Sanusi. SKM. M.Si. dalam pernyataannya kepada awak media.


"Terkait dengan kegiatan ini adalah kegiatan Rapat bulanan biasa, rangkap dengan serah terima rotasi jabatan, promosi, mutasi yang beberapa hari yang lalu tengah dilaksanakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dan rapat yang dilaksanakan dengan pejabat yang baru ini bertujuan guna penekanan untuk meningkatkan mutu pelayanan pada satuan kerja (Puskesmas)", ungkapnya.



Kepala Dinas Kesehatan menghimbau agar seluruh pegawai bisa meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat di Puskesmasnya masing-masing, serta dengan mindset yang diterapkan kekeluargaan kepada seluruh bawahannya, agar semua rekan pegawai pelayanan Puskesmas bisa dibina dan mampu meningkatkan kinerjanya.


"Memberikan masukan-masukan ditambah mereka akan mengekspose programnya, tidak ada yang lain hanya rapat Dinas biasa yang biasa setiap bulan dilaksanakan", paparnya.


Selanjutnya pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga secara simbolis penandanganan berita acara naskah serah terima jabatan Kepala Puskesmas dan Sub. Tata Usaha dengan di saksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan tamu undangan lainnya, serta penyerahan piagam dan cekdramata oleh Kepala Dinas, kepada ASN yang masuk dalam masa purna bakti di lingkup Dinas Kesehatan.


"Ada berapa bagian Tata Usaha yang yang mutasi atau yang pindah jabatan, jadi keseluruhannya ini yang rotasi dan mutasi sejumlah 13 orang dan UPTD ada 6 orang, itu untuk mengisi kosongan", jelas H.Agus Sanusi.SKM. M.Si, 


Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan mengingatkan kembali salah satu cara untuk meningkatkan pelayan di Puskesmas tersebut dengan diberikan pembinaan-pembinaan serta program kepada pegawai pelayanan di puskesmas tambahnya 


Diwaktu yang sama Kepala Dinas Kesehatan H.Agus Sanusi. SKM.M.Si. menjawab apa yang dipertanyakan awak media kepadanya saat disinggung terkait dari mana anggaran kegiatan Rapat Dinas Kesehatan tersebut, mengingat kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan katanya.


"Untuk anggaran kegiatan ini belum keluar, "Pinjam dulu", biasanya kalau ada kegiatan seperti ini untuk anggaranya di ambil dari kepegawaian, dan DPA nya juga baru ditanda tangani kemarin, mengingat Dinas Kesehatan itu Dinas besar, "DPA nya juga banyak", cetusnya, "beda dengan Dinas lain", diakhir pernyataannya.


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik