Monitoring Evaluasi Kegiatan Pembangunan Tahap 2 Dan 3 Serta Bansus Perubahan tahun 2023

 

Cilacap,1Detik-

    ll Kegiatan Pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa Tahap 2, 3 dan dari Bansus Perubahan tahun 2023 Desa Majingklak Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, pada hari ini dilaksanakan monitoring evaluasi oleh tim monev dari Kecamatan Wanareja, adapun yang di monitoring yakni Pembangunan Gedung PAUD, Rabat Beton Jalan Usaha Tani di Tiga Dusun, PKT Jalan Usaha Tani Dusun Sidamulya, Pembangunan Talud Jalan Desa dari alokasi Tahap 2 dan Pembangunan Gedung PAUD Lanjutan, Pembangunan Talud Paud Lanjutan, Jembatan Plat Gedung PAUD, Pembangunan Jembatan Plat JUT, Bak Induk Air Bersih, Perpipaan Sarana Air Bersih di Lima Dusun, Pembangunan Pemancingan dari alokasi tahap 3 serta Pengaspalan Jalan Dusun Seukeut Girang alokasi dari Bansus Perubahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat, Koramil, Polsek, Tim monitoring Kecamatan Wanareja, Kepala Desa, Perangkat Desa, Bumdes, BPD dan LPMD. Senin, 26/02-2024


Kepala Desa Majingklak Tarsam menyampaikan kami Pemerintah Desa berusaha semaksimalnya untuk menjalankan pekerjaan itu sesuai harapan masyarakat dan agenda yang harus dikerjakan melalui Dana Desa tahap 2, 3 dan Bansus Perubahan tahun 2023.

Kami menyerahkan sepenuhnya kepada TPK Desa untuk menjalankan pekerjaan itu sesuai aturan yang berlaku, dan alhamdulilah pada hari ini dilaksanakan monev oleh tim dari Kecamatan ucapnya.

"Pemerintah Desa sudah merealisasikan anggaran Dana Desa tahap 2, 3 dan Bansus Perubahan seratus persen, baik secara administrasi atau dilapangan serta hasilnya dinyatakan baik". Terangnya

Camat Wanareja Irwan Arianto mengatakan dengan adanya kegiatan monitoring ini kami Pemerintah Kecamatan Wanareja tentunya memastikan agar pembangunan maupun penggunaan Dana Desa sesuai yang telah direncanakan benar benar dilaksanakan dengan baik pengerjaannya dan sesuai apa yang telah diajukan sebelumnya sehingga nantinya masyarakat benar benar menikmati dari realisasi pembangunan yang dialokasikan tersebut.

Kalau semuanya sudah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, dan itu merupakan harapan kami bagi setiap Desa yang melaksanakan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa maupun bansus tuturnya.

"Dengan bekerja sesuai aturan, pasti semuanya akan berjalan tertib, aman dan tidak akan ada masalah dikemudian hari ". Pungkasnya.


Penulis : Beni Siswanto



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik