Bawa Kabur HP , Pria Ngaku Ojol Tipu 3 Pelajar SMP Di Depok

 


Depok,1detik.info-

Tiga pelajar SMP di Depok, Jawa Barat (Jabar), jadi korban penipuan pria mengaku-ngaku sebagai ojek online (ojol). Modusnya, pelaku membujuk korban jadi penumpang orderan untuk mencari poin hingga 3 HP pelajar itu dibawa kabur.

Kapolsek Cimanggis Kompol Judia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (26/2/2024), di Kompleks Timah, Cimanggis, Depok, sekitar pukul 12.45 WIB. Korban adalah siswa berinisial D (13), H (14), dan F (13).

Mulanya, korban berinisial D (13) ditegur oleh pelaku yang mengaku sebagai ojol baru.

Pelaku meminta D membantu mencari orderan guna menambah poin. D sempat diiming-imingi HP milik pelaku dan uang sebesar Rp 35 ribu.

"Korban disuruh mencari teman yang bisa membantu. Kemudian korban D mengajak korban H (14)," kata Judika dalam keterangannya, Rabu (28/2).

Pelaku dan kedua korban berboncengan dan diajak mengelilingi Kompleks Timah. Pelaku kemudian menurunkan kedua korban di depan Masjid Al Huda.

Kemudian pelaku meminta HP korban untuk memberi poin kepada pelaku. Usai mendapatkan HP milik korban, pelaku langsung kabur.

Pelaku dikenai tindak pidana penipuan atau penggelapan dalam Pasal 378 atau 372 KUHP.

"(Modusnya) pelaku membujuk korban untuk memberikan barang berupa HP miliknya. Tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 dan atau 372 KUHP," ungkapnya.


Sumber : detiknews

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik