Reses I Tahun V, Rehulina br Tarigan : Warga Kabanjahe Sampaikan Aspirasi dan Ucapkan Terima Kasih

 








Berita1detik-online


1Detik KARO,Reses Anggota DPRD Kabupaten Karo Tahun 2024 Masa Reses I tahun V, Rehulina Br Tarigan Dapil 1 di Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, yang dilaksanakan di Jalan Singa Gang Riahna pada Kamis 25 Januari 2024, sekira Pukul 10.00 WIB. 

 Rehulina br Tarigan mengawali sambutannya dengan ucapan selamat tahun baru yang di sambut oleh warga Dapil 1 dan Dinas Terkait yang hadir. 

 Rehulina menyampaikan, disini sudah hadir kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Lurah Lau Cimba, yang siap mendengar aspirasi kita yang belum terelesasi dan bagi yang sudah terelasasi selama saya menjabat sebagai anggota DPRD karo kita juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemda Karo dan Dinas terkait yang sudah menerima aspirasi kita yang di sampaikan melalui saya ujarnya. 

Sambungnya, bila pun nanti ada usulan kita para warga diluar dinas yang hadir saat ini saya akan catat dan masukkan ke pokok pikir ya di paripurna nantinya, maka di kesempatan ini silahkan sampaikan langsung apa keluhan di desa dan Kelurahan masing - masing ucapnya. 

 Alexander sinuraya warga Desa Kandibata, kami ada masalah parik di desa, ada longsor juga, dan masalah administrasi dukcapil, kami ada halangan sedikit masalah syarat berkas tolong mohon paparan ujarnya. 

Kadis Dukcapil Susi bangun menyampaikan penjelasan terkait beberapa solusi dan pertanyaan dari warga, bahwa dari Dinas Capil, kami sudah buat pelayan manual untuk bisa langsung datang ke kantor, kalau kita tidak bisa ke kantor ada pelayanan di kantor pos dan ada juga pelayanan online, nanti kita ajari, kami juga ada pelayanan keliling, dan kepada pak Lurah/ Kades kalau ada masalah kurang paham boleh kami di panggil, maka kami akan datang sosialisasi katanya. 

  Lanjutnya, maka kami harap secepat mungkin agar di lengkapi administrasi kita, kami harap kita yang paling dekat ke kota administrasi surat kependudukan dan catatan sipil kita lebih lengkap, agar jangan kalah administrasi sama yang di desa desa jauh, urus jauh jauh hari jangan pas butuh di urus, dan bagi yang ada salah nama cepat urus paparnya. 

 Perwakilan warga lainnya, ibu Dora dari jalan masjid Kelurahan Lau Cimba menyampaikan aspirasinya, dibelakang Jalan masjid ada jurang yang sudah mulai longsor, kami harap di tanami pohon untuk cegah longsor atau di atasi secepatnya, terus jalan kami belum di pasang konblok, tolong ya kak, katanya kepada anggota Dewan. 

 Kepala Dinas Perkim Jhon Karnanta melalui Perwakilan Dinas Perkim, Ramses menjawab untuk keluhan warga di lingkungan 7 masalah banjir, akan kita tinjau, melihat pembuangan air, dan untuk jalan masjid ada longsor sebenarnya setahun lewat sudah kami sampaikan ke Bupati, mungkin karena keterbatasan dana karena butuh biaya besar maka harus kita persiapkan dulu anggarannya. Namun untuk penamaman pohon kami kordinasi dengan dinas terkait. Kemarin ada program kotaku untuk konblok, sudah ada kami lakukan selama dua tahun belakangan mungkin belum ada usulan dari masyarakat ke kami nanti kalau belum masuk silahkan di ajukan lagi katanya. 

 Jusuf bangun warga Kelurahan Lau Cimba selaku tuan rumah di reses ini mewakili warga Kecamatan Kabanjahe yang hadir disini seperti perwakilan warga Desa Kandibata, Lausimomo, Kelurahan Gung Leto, Ketaren, Kampung Dalam, Samura, Sumbul dan Desa/ Kelurahan Lainnya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibuk Rehulina br Tarigan yang sudah mendengar aspirasi kami selama menjabat, banyak sekali yang sudah kami rasakan pembangunan dan perhatian pemerintah melalui ibuk di Dapil 1 ini. Maka kami harap kedepannya ibuk masih tetap duduk di kursi DPRD karo untuk mendengar aspirasi kami masyarakat Karo terkusus di Dapil 1 Kecamatan Kabanjahe katanya di sambut tepuk tangan dari ratusan warga yang hadir. 

 Lurah Lau Cimba Dianta Ernala Sembiring menambahkan saya juga selaku lurah Lau Cimba terkhususnya mengucapkan banya terima kasih kepada Ibuk Rehulina br Tarigan dan Pemkab Karo melalui dinas dinas terkait yang sudah banyak sekali memperhatikan warga lau cimba Kecamatan Kabanjahe. Namun di sini buk saya menyisipkan sedikit agar gaji Kepling ( Kepala Lingkungan) di usulkan supaya di naikkan, agar ibuk membawanya di rapat parupurna katanya sambil tertawa dan di sambut tawa para hadirin. 

 Rehulina di akhir acara mengatakan terima kasih, semua aspiradu sudah kami catat nanti akan kita usulkan melalui pokir, dan hari ini dinas terkait yang hadir sudah mendengar, cuma saya sampaikan kita harus sabar, hanya masalah waktu kita akan prioritaskan dulu yang paling prioritas, demi terciptanya pembangunan dan kemajuan Kabupaten Karo terkhusus di Kecamatan Kabanjahe ini tutupnya.


(ERI NANGIN)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik