Ketua KIP Aceh Tamiang Pastikaan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

Aceh Tamiang,1 Detik. Online | Dalam Kegiatan pemantauan gudang logistik Pemilu 2024, untuk memastikan seluruh rangkaian,dalam upaya berjalan sesuai dengan prosedur dan tepat waktu.


Ketua KIP Aceh Tamiang Rita Afrianti beserta empat anggota komisioner lainnya dan didampingi Sekretariat KIP Aceh Tamiang melakukan monitoring Gudang Logistik Surat Suara Pemilu Tahun 2024, di Kampung Pahlawan Kecamatan Karang Baru pada Senin (15/01/2024).



Rita menjelaskan bahwa target distribusi logistik sudah melalui tahap penjadwalan yang matang. “Distribusi surat suara pusat sudah kita terima dalam dua tahap pengiriman dan tinggal proses pelipatannya” kata Rita.



Rita menjelaskan adapun total surat suara yakni 213.058 lembar dengan rincian 208.434 surat suara dan tambahan dua persen surat suara sebanyak 4.624 lembar.



Kemudian Rita kembali merincikan surat suara yang telah diterima ini yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden, surat suara DPR RI, surat suara DPD RI, surat suara DPRA dan surat suara DPRK.



“Jumlahnya masing 213.058 lembar surat suara. Total surat suara 1.065.290 surat suara,” urainya.


Rita menambahkan selain itu logistik pemilu lain seperti bilik suara, kotak suara, tinta, paku, busa dan sejumlah form pendukung telah diterima KIP Kabupaten Aceh Tamiang.


Disinggung kapan mulai melakukan sortir dan pelipatan kertas suara, Rita menyampaikan bahwa saat ini KIP Aceh Tamiang sedang mempersiapkan untuk sortir dan pelipatan kertas suara.


“Sortir dan pelipatan kertas suara direncanakan pada 17 Januari 2024 dengan melibatkan 367 orang masyarakat lokal,” tegasnya.**(umar) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik