Excavator Diamankan Di Tambang Galian C Darat Di Desa Bangun Purba Timur Jaya, Diduga Milik Oknum Penjabat Pemkab Rohul

 

Jumat, 26 Januari 2024 | 10:50 WIB Foto Alat Berat Excavator Yang Ditangkap Di Tambang Galian C Darat Diduga Ilegal Sudah Berada Di Halaman Mako Polres Rokan Hulu 

Foto Alat Berat Excavator Yang Ditangkap Di Tambang Galian C Darat Diduga Ilegal Sudah Berada Di Halaman Mako Polres Rokan Hulu 

 

Alat berat Excavator ditangkap lokasi Galian C Diduga Tidak Berizin di wilayah Desa Bangun Purba Timur Jaya, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dinilai masih tertutup.diduga milik oknum Penjabat.

 

Alat Berat excavator yang ditangkap bersama dengan operatornya tersebut saat sedang beroperasi di areal tambang galian C tak berizin diduga milik oknum penjabat biasa dipanggil, I ,kerja di Kantor Bupati Rokan Hulu dilahan yang disewanya dari orang lain.

 

"Ada dua unit excavator yang terlihat saat waktu penangkapan tersebut, satu unit sudah naik diatas mobil trado. Polisi nya dari Polda Riau naik mobil pribadi," kata nara sumber kembali kepada awak media Kamis (25/1) sore, dan menerangkan alat yang satunya masih tinggal di lokasi tambang Galian C darat karena masih "pincang" atau rusak tak bisa naik dimobil tradonya.

 

Berita sebelumnya Kepolisian Rokan Hulu (Polres Rohul), Daerah Riau, diinformasikan melakukan penangkapan, amankan alat berat Excavator di lokasi Galian C Diduga Tidak Berizin di wilayah Desa Bangun Purba Timur Jaya, Kecamatan Bangun Purba.

 

Informasi diterima media ini, selain amankan diduga alat berat Excavator di lokasi Galian C Tidak Berizin di wilayah Desa Bangun Purba Timur Jaya, Kecamatan Bangun Purba tersebut, juga operatornya diduga ikut diamankan Polisi Rabu (24/01/2024) sore.

 


"Penangkapan itu, kejadiannya sore sekitar jam 16:00, di Galian C atau Kuari darat milik I, di dusun Langgar Payung Desa Bangun Purba Timur Jaya, kecamatan bangun purba, Hari Rabu tanggal 24 Januari 2024," Kamis (25/01/2024) pagi

 

Dalam foto yang diterima, terlihat alat berat Excavator sedang diatas mobil trado dan beberapa unit mobil kepolisian yang melakukan penangkapan disekitar Mobil Trado tersebut.

 

"Itu alatnya sudah dinaikkan diatas mobil Trado ada juga personil kepolisian amankan operator excavator yang diamankan tersebut,"kata warga.

 

Kemudian Informasi lagi, alat berat Excavator yang diamankan ada dua unit merek komotsu.

"Kalau yang di angkut tadi malam 2, di kuari yang sama," kata warga yang tidak ditulis namanya di media ini

Dari pantauan media ini diduga alat berat diamankan tersebut sesuai di foto, ada 1 unit ada di halaman sebelah kanan Mako Polres Rohul tempat biasa Barang Bukti (BB), Excavator merek Komatsu PC 200 warna kuning les dan tulisan merek warna biru. 

Sementara dugaan 1 unit lagi tidak ada terpantau dekat alat berat tersebut. Memang ada terlihat 3 alat berat Excavator lainnya, Excavator yang tiga tersebut yang sudah lama di halaman Mako Polres tersebut, BB penangkapan sebelumnya. 

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, SIK, MH yang dikonfirmasi, belum menerima informasi diamankannya alat berat Excavator dan operator di areal Galian C yang di informasikan tersebut.


(RISKI NANDA)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik