Rencana Studi Tour Siswa SMPN 3 Kota Tangerang, Di Keluhkan Orang Tua Siswa


Tangerang. Berita1detikOnline. Rencana studi tour yang akan diadakan oleh pihak sekolah SMPN 3 Kota Tangerang, dikeluhkan oleh orang tua siswa, salah satunya yakni Andri Silaban, yang merasa keberatan dengan kebijakan pihak sekolah SMP Negeri 3  yang mewajibkan kepada  siswa siswi kelas lX untuk mengikuti  Studi Tour dengan biaya  yang dinilai cukup besar. 


Menurut Andri, " seharusnya pihak sekolah  mempertimbangkan rencana Studi  Tour tersebut, terlebih untuk rencana acara itu dipungut biaya sebesar Rp 1,5 juta lebih dan kasihan orang tua murid , harus banting tulang menyiapkan anggaran tersebut, belum lagi harus memikirkan biaya  lainnya ", kata Andri,  yang aktif sebagai ketua umum salah satu organisasi kemasyarakatan. 


Andri juga menyesalkan sikap pihak sekolah yang  terkesan memaksa meminta  pungutan biaya Studi Tour ke daerah  kepada orang tua murid 


" Kalau  tidak  salah Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang pernah menghimbau, agar SMP di Kota Tangerang  tidak mengadakan kegiatan Studi Tour ke luar daerah , terlebih dengan biaya yang cukup mahal, tetapi  kenapa masih ada beberapa sekolah yang melaksanakan seperti itu. 


" Mirisnya lagi , pihak sekolah terkesan seperti memaksa disaat meminta pungutan biaya Studi Tour tersebut, hal itu saya rasakan sendiri . dengan nada bicara yang kurang bagus, pihak sekolah meminta kepada  saya selaku orang tua murid untuk segera melunasi biaya Studi Tour tersebut ", ungkap Andri. 


" Saya bukan tidak mau membayar  uang Studi Tour anak saya, tapi saya ingin tau surat edarannya dan apakah  Studi Tour tersebut sudah di ijinkan oleh dinas pendidikan kota Tangerang ? " tanya Andri.


" Tapi pihak sekolah tidak memberikan surat edaran dan menyebutkan bahwa  adanya rencana Studi Tour tersebut sudah ada ijin dari dinas pendidikan Kota Tangerang, karena itulah,  saya meminta kepada rekan media untuk konfirmasi kepada dinas pendidikan kota Tangerang ", ujar Andri. 


Awak media mencoba menghubungi Sekdis Pendidikan Kota Tangerang untuk meminta keterangan atau tanggapan terkait kegiatan Studi Tour tersebut , namun yang bersangkutan seperti tidak mau panjang lebar memberikan  keterangan.


"  Terimakasih Informasinya ", hanya itu jawaban yang disampaikan oleh  Sekdis Pendidikan Kota Tangerang ", ucap Andri.

( Soleh )

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik