Ketua Umum KONI Sumsel Yulian Gunhar S.H.,M.H Untuk Masa Bakti 2023-2027

 



Palembang , 1Detik.Online-


Ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, melantik dan mengukuhkan Ketua umum KONI Sumsel Yulian Gunhar S.H.,M.H untuk masa bakti 2023-2027, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Kamis (21/12/2023).


Dengan dilantiknya Yulian Gunhar sebagai Ketum Koni Sumsel, Marciano Norman berharap Julian Gunhar bisa mengoptimalkan peran dari pengurus yang dipilihnya sehingga prestasi olahraga di Sumatera Selatan akan lebih meningkat dari sebelumnya.


"Saya sampaikan bahwa pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua lalu, Kontingen Sumsel berada pada peringkat 17 dengan 8 medali emas, 4 perak, dan 17 perunggu. Saya harapkan satu tahun yang tersisa ini, Ketum Koni Sumsel bisa mengoptimalkan kualitas, pembinaan prestasi. Sehingga atletnya bisa turun dalam kondisi terbaik di Aceh dan Sumatera Utara, agar bisa meraih prestasi yang membuat masyarakat Sumsel puas dan bangga karena hasil pembinaan dan tata kelola organisasi," Harapnya.


Marciano berpesan agar Koni Sumsel kedepan citranya semakin baik, menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan di Sumsel yang bisa menjadi panutan untuk organisasi lainnya.


Sebagai Ketum Koni Sumsel yang baru dilantik, Julian Gunhar mengatakan, Bahwa organisasi Koni ini adalah alat pengabdian dalam bidang olahraga, jadi kami berusaha dan berupaya untuk mengembalikan citra positif Koni Sumsel di mata masyarakat Sumsel.


"Terkait dengan prestasi, tadi sudah saya sampaikan bahwa biaya pembinaan atau uang Koni yang telah dianggarkan, kita akan memberikan porsi lebih besar kepada pembinaan dan prestasi dari cabor olahraga dan kita akan mengklasifikasi beberapa cabor yang berprestasi yang membutuhkan pembinaan jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang," Tutur Julian.


Terkait dengan pembiayaan, tentunya sebagai Ketum Koni Sumsel yang baru akan mensupport dengan memberikan porsi 70, 30. Kita akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumatera Selatan.


"Target 100 hari kedepan ini, kita akan evaluasi kepada pengurus-pengurus yang tidak memberikan kontribusi dan kerja maksimal terhadap pembangunan olahraga di Sumatera Selatan, kita akan lapor,

Pewarta:Suria Sumantri

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik