Kasat Lantas Sebut Lakalantas Tertinggi di Fakfak Akibat Miras


Fakfak.1Detik.Online-

Kepala Satuan Lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Fakfak, Ipda Naufalsyah Al Borneo S.Tr.K, menyebut, angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten Fakfak, Papua Barat tahun 2023 akibat pengaruh minuman keras (Miras), tertinggi dibanding penyebab lakalantas lainnya.


"Terkait lakalantas sejak bulan januari sampai bulan desember tahun 2023, untuk penyebab laka tertinggi berdasarakan laporan polisi (LP) kita yaitu dari miras berjumlah 12 LP." ujar perwira tingkat pertama Kepolisian ini kepada 1Detik, senin (4/12) di ruang kerjanya.


Dari 12 korban lakalantas tersebut, kata pria kelahiran Banjar Baru, Kalimantan 24 tahun silam ini, 4 orang korban diketahui meninggal dunia.


"Dari 12 korban lakalantas itu, yang meninggal ada 4 orang penyebab miras."sebutnya.


Selain lakalantas akibat miras, ada juga penyebab lainnya yakni akibat kecepatan tinggi dan juga akibat kondisi jalan. Total keseluruhan lakalantas berjumlah 38 lakalantas.


"Keseluruhan laporan polisi yang kami terima itu ada 38 laporan, dimana penyebab utama itu miras, kemudian disusul dengan kecepatan, dan yang ketiga akibat kondisi jalan".pungkasnya.


Perwira dengan pangkat satu balok emas di pundak ini berharap, pengguna kendaraan dapat menghindari pengaruh miras dalam berkendara, selalu berhati-hati dan juga memastikan menggunakan helm dan juga membawa selalu surat-surat kendaraannya. (Ar)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik