Wisuda Poltekes Sorong Prodi Keperawatan Fakfak, Bupati UT Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah


Fakfak, 1Detik.Online-

Bupati Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos.,MSi atas nama Menteri Kesehatan RI memimpin jalannya prosesi pelantikan 32 wisudawan lulusan program studi (Prodi) keperawatan Fakfak, Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementrian Kesehatan Sorong, sekaligus pengambilan sumpah wisudawan sebagai tenaga kesehatan. 


Prosesi pengambilan sumpah sebagai tenaga kesehatan, para wisudawan dan wisudawati di dampingi rohaniawan dari tiga golongan agama yakni Islam, Protestan dan Katolik.


Acara wisuda yang dilaksanakan dalam Sidang Senat Terbuka dipimpin Direktur Poltekes Kemenkes Sorong, Ariani Pongoh, S.ST.,M.Kes, dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Papua Fakfak, sabtu (4/11).


Direktur Poltekes Kemenkes Sorong, Ariani Pongoh dalam laporan pendidikan menyebut 32 lulusan prodi keperawatan Fakfak merupakan wisudawan berkompeten di bidang keperawatan.




"Hari ini prodi keperawatan Fakfak akan mewisuda 32 mahasiswa. Kami juga menyampaikan bahwa ke 32 wisudawan dan wisudawati adalah orang-orang yang sudah kompeten karena mereka sudah mengikuti uji kompetensi dan dinyatakan lulus" sebutnya.


Pihak Poltekes pada acara tersebut memberikan beasiswa kepada tiga mahasiswa yang lulus dengan predikat pujian yakni, Rahmawati Idris, Stela Noralisa Langoru dan Paulina Feronika Hombahomba.


"Sebagai bentuk penghargaan, poltekes kemenkes sorong memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Untuk mereka kami berikan dua juta per orang dan langsung masuk ke rekening masing-masing".ujarnya.


Selain itu, beasiswa juga diberikan kepada mahasiswa dengan kategori keluarga miskin (Gakin) dengan nilai Rp. 2.700.000 (dua juta tujuh ratus ribu rupiah).


Ariani Pongoh berharap, pemerintah Kabupaten Fakfak dapat memberdayakan 32 wisudahan tersebut. (Ar)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik