Sosialaisasi Literasi dan Keuangan Potensi Peluang Usaha

 




Palembang, 1Detik.Online- 

Sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan "Mendorong Digitalisasi Layanan cashless (Qris) dan Potensi Peluang Usaha" kegiatan digelar di Auditorium Graha Bina Praja Provinsi Sumsel, kota Palembang, Jum'at (17-11-2023). 


Ir. S.A.Supriono selaku Sekda Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan, 

Upaya untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dan juga merata dapat diraih selanjutnya diharapkan dapat didorong meningkatkan Produktivitas Infus Inklusivitas yang berkesinambungan khususnya pada kelompok UMKM. UMKM rata-rata dimiliki oleh ibu-ibu kaum perempuan dan kaum muda hal ini selaras dengan tujuan utama yaitu mengantarkan kemiskinan dan kelaparan usulan sasaran prioritas kriteriasi pada tahun 2023.


"ini adalah untuk daerah 3T Terdepan Terpencil Tertinggal, Usaha mikro para penyandang disabilitas dan tim percepatan akses Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan pelajar diantaranya dan juga termasuk di dalamnya adalah Santri dan Mahasiswa kemudian prioritas tersebut dipisahkan berdasarkan empat karakter karakteristik pertama segmen yang berfokus pada perempuan profesi yang mencakup pelajar Mahasiswa dan UMKM wilayah yang berfokus di pedesaan serta Fermentasi pula pada peningkatan Instruksi Sektor jasa keuangan dan produk dan layanan Syariah", tuturnya sekda. 




Hendera SE.,CRBD selaku Direktur Utama Bank BPR Sumsel menambahkan, Bank BPR ini adalah bank milik pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kalau ditanya apa bedanya dengan bank Sumsel tentu berbeda tapi pemiliknya sama punya pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Digitalisasi layanan cara Cashless itu porsinya Bank Maspion, kita kolaborasi antara Bank Maspion, BPR Sumsel dan ada Produk-produk Penyaluran dana sama seperti Produk-produk untuk dana pihak ketiganya kayak tabungan Deposito. 


"Kita melihat bahwa setelah adanya covid 19 ini UMKM itu, penyediaan dananya mereka itu agak terhambat karena Bank-bank pada menurunkan penyalurannya UMKM karena kondisi terjebak covid,Nah kita lihat bahwa ini adalah peluang lagi UMKM itu akan berusaha meningkatkan kembali usahanya di situlah kita hadir kembali, memang walaupun kemarin kita punya juga produk waktu di covid tapi kita beralih ke konsumtif ASN. tapi Mudah-mudahan hari ini Kolaborasi dengan Biro Ekonomi dari jenis koperasi pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mudah-mudahan ini sangat penting dan akan berkelanjutan nantinya", tutupnya.

Pewarta : Suria Sumantri

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik