PJ Gubernur Harap Pemkab Prioritaskan Kelompok Ini Mengisi Los Pasar Thumburuni


Fakfak.1Detik.Online-

Pihak balai cipta karya Kementrian PUPR menjamin proyek pembangunan pasar Thumburuni Fakfak Papua Barat, yang dikerjakan sejak tahun 2021, dengan sumber anggaran APBN tersebut rampung dan dapat di gunakan bulan desember tahun ini.


Hal itu disampaikan pihak Balai Cipta Karya, Wiliam, saat kunjungan kerja Penjabat (PJ) Gubernur Papua Barat, Drs.Ali Baham Temongmere, MTP ke lokasi proyek tersebut belum lama ini.


Mendengar penjelasan pihak balai kalau pasar tersebut sudah bisa digunakan bulan desember nanti, PJ Gubernur lantas menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak. Harapan PJ Gubernur, los pasar yang berada di lantai dasar Pasar Thumburuni di prioritaskan kepada mama-mama orang asli papua (OAP).


"Saya berharap kepada pemerintah daerah, mama wakil, pak sekda tolong di atur terutama mama-mama papua yang selama ini sudah jual-jual saya berharap kembali lagi."harapnya.




Harapan yang disampaikan PJ Gubernur langsung direspon Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE.,MM. 


"Sudah pasti kami akan prioritaskan mereka (mama-mama papua-red) berdasarkan nama-nama yang sudah ada di OPD terkait."ujarnya


Usai meninjau proyek pembangunan pasar Thumburuni, PJ Gubernur Ali Baham Temongmere, Wakil Bupati Yohana Dina Hindom, Plt Sekda Sulaiman Uswanas menyempatkan diri menikmati durian Fakfak yang dijual tepat di depan proyek pembangunan pasar tersebut. (Ar)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik