Penanggulangan Stunting Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Banyuasin

 



Palembang, 1Detik.Online-


Sosialisasi seminar penanggulangan stunting pendidikan anak usia dini Kabupaten Banyuasin 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin. Bertempat di Hotel Grand Duta Palembang, Kamis (02/11/2023).


Tampak hadir dalam kegiatan, Ketua TP-PKK kabupaten Banyuasin Hj. Maria Ivone Triana Hani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Aminuddin S.Pd.,S.IP.,MM, Kepala Dinas PMD kabupaten Banyuasin Rayan Nurdinsa S.STP.,M.Si, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan non Formal A Kabupaten Banyuasin Nasutman S.Pd.,M.Si, dan Guru-guru Paud di Kabupaten Banyuasin


Remaja merupakan periode usia 10-19 tahun. Masa remaja ditandai dengan percepatan pertumbuhan fisik, kematangan seksual, psikologis, dan perubahan perilaku yang merubah dari masa anak-anak menjadi dewasa. Remaja putri dua tahun lebih awal mengalami percepatan pertumbuhan dibandingkan remaja laki-laki.


Ketua TP-PKK kabupaten Banyuasin Hj. Maria Ivone Triana Hani mengatakan, Kegiatan seminar hari ini bertujuan untuk penanggulangan stunting di Kabupaten Banyuasin yang masih tergolong tinggi, dan diharapkan kedepan banyak seminar-seminar yang menyangkut stunting atau gizi buruk untuk kestabilan masyarakat dan menjadikan Banyuasin lebih baik lagi.


"Seminar ini sangat diperlukan ditingkatkan karena angka stunting masih terlalu tinggi sekitar 24,8 persen, kami sedang giat-giatnya posyandu dan sosialisasi yang masih termasuk program PKK. Saya memang PJ. Bupati dari kementrian dalam negeri, dan Kementerian dalam negeri juga sangat mengintruksikan bahwa stunting sangat perlu dan harus diatasi," Ujarnya.


Untuk mengatasi stunting di Kabupaten Banyuasin, banyak hal yang harus dilakukan salah satunya melakukan kunjungan-kunjungan ke desa yang mengalami gizi buruk di 21 Kecamatan.


"Alhamdulillah 563 Paud di Kabupaten Banyuasin selalu dipantau oleh Pak Amin selaku Kepala Dinas pendidikan, harapan saya insya ALLAH bisa menjadikan anak-anak paud ini menjadi generasi yang cerdas, menjadi harapan bangsa, menjadi anak-anak yang lebih maju dari orangtuanya, menjadi anak yang lebih bersinar dan menjadi anak-anak yang luar biasa, tidak hanya bisa memajukan Banyuasin tetapi juga bisa memajukan negara,

Pewarta:Suria Sumantri

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik