Hadir Lady's Tenun Klasik Di Palembang Fashion Dan Food Festival 2023




Palembang, 1Detik.Online- 

Hadir Lady's Tenun Klasik Di Palembang Fashion Dan Food Festival 2023 Di Palembang Indah Mall. Minggu (19/11/2023) 


Saat di bincangi oleh awak media Ibu Sri Melina S.H panggilan akrab Lina Dedy adalah Desain Owner Lady's Tenun Klasik dan sekaligus Direktur PT. Assari Romuzun dalam kegiatan ini mengatakan bahwa, kegiatan malam hari ini Palembang Fashion dan Food Festival 2023 ini yang diadakan oleh Stagemanagent pimpinan Mas Binbo kebetulan kita habis show di Jakarta perwakilan dari Sumatera Selatan yang mana kita binaaan dari Ibu Feby, kita para designer membawakan kain tenun Tajung. Yang mana kain Tajung selama ini hanya merupakan kain laki-laki  dan kainnya hanya digunakan untuk upacara-upacara adat yang dipakai kaum laki-laki, makanya kain Tajung sekarang lagi  naik daun berkat ide Ibu Feby. Kain-kain Tajung sekarang sudah dipakai untuk baju-baju ready towear dan baju-baju Abaya. 



Kain Tajung karena merupakan jenis kain tenun khas Palembang Jadi saya malam yang kedua kalinya Fashion Show mengangkat kain Tajung lagi untuk Design baju-baju Abaya dengan disentuh kerajinan tradisonal perada. Saya berusaha kain Tajung saya berbeda dengan yang kain-kainvTajung yang lain biar keliatan ciri khas lady’s tenun sendiri dengan pewarnaan antik bukan warna kain Tajung pada umumnya, "ujarnya.



Lina Dedy yang merupakan sarjana hukum yang hobby memasak ini mengatakan kunci setiap rancangan terletak pada bahan berkualitas dan menggunakan kain sutera untuk menambah kesan eksklusif. 



Ia mengatakan alhamdulillah saya senang sekali pada malam ini Fashion Lady's  Tenun Klasik bisa tampil di Palembang, walaupun saya sudah pindah ke Aceh tetapi ini suport dari mas Bimbo. Saya juga ucapkan Terimakasih kepada Ibu Feby yang  begitu besar suport, dari Ibu Feby untuk UMKM Sumatera Selatan.Salah satu UMKM yang kebanjiran order adalah Lady's Tenun Klasik walaupun Di masa Covid 19,"Pungkasnya.



Semoga di tahun depan lebih ramai lagi  para Designer sumsel yang ikut diacara ini. Karena sekarang di Jakarta sudah ramai fashion show diadakan . Kita selalu berkarya karena kita punya keyakinan sediri dengan hasil-hasil  karya kita karena masing-masing designer punya taste tersendiri yang telah mana sudah ada bangsa pasarnya sendiri. 


Ketua Modest Indonesia mbak  Jeny  Tjahyawaty  menawarkan Lady’s tenun Fashion show ke Dubai,  pada bulan Desember. 


Saya berharap semoga kedepannya Fashion yang ada di Sumatera Selatan ini banyak yang suka dan bisa di terima oleh semua . UMKM kita sekarang berada dititik sekarang ini berkat suport Ibu Feby. Beliau selalu mencintai produk Sumatera Selatan. Dan semoga Lady's Tenun Klasik selalu memberikan yang terbaik kepada komsumen dan tetap menjaga Kwalitas ,

Pewarta:Suria Sumantri

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik