Dja'far Shodiq Jabat Plt Bupati Ogan Komering Ilir (OKI)




Palembang, 1Detik.Online-

 Djafar Shodiq Jabat Plt Bupati Ogan Komering Ilir Di Griya Agung Palembang. Sabtu (04/11/2023) 


Agus Fatoni Pj Gubernur Sumatera Selatan menyerahkan SK Menteri Dalat Negeri tentang penugasan Wakil Bupati OKI HM Dja'far Shodiq menjadi Plt Bupati OKI.


Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengatakan penunjukan Wakil Bupati menjadi Plt Bupati dikarenakan ada kekosongan kepala daerah karena Bupati OKI mencalonkan diri sebagai calon legislatif, maka sesuai peraturan perundang-undangan Wakil Bupati melaksanakan tugas-tugas sebagai pelaksana tugas Bupati sampai dengan berakhirnya masa jabatan. Begitupun dengan Ketua PKK karena juga mengikuti tugas suami maka Ketua PKK juga akan dilaksanakan oleh istri dari Wakil Bupati, jadi hari ini juga sekaligus tadi diserahkan SK Plt Bupati dan Ketua PKK Kabupaten OKI. 


Saya berharap Plt.Bupati OKI bisa amanah dan ada beberapa PR yang mesti diselesaikan, antara lain kebakaran hutan dan lahan, kemiskinan ekstrim, stunting serta pengendalian inflasi. Dan kepada pejabat yang dikukuhkan sebagai Plt agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan roda pemerintahan dengan baik hingga berakhir masa jabatan. 






"Dan soal kebakaran hutan dan lahan ini jadi PR penting di OKI, dan angka kemiskinan penurunan stunting serta pengendalian inflasi, meski capaian di OKI sudah baik harus tetap di jaga, " Ujarnya.


Plt Bupati OKI HM Dja'far  Shodiq menyampaikan kepada awak media bahwa, kepemimpinan bberapa bulan kedepan fokus pada melanjutkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati OKI terpilih 2019-2024. InsyaAllah saya akan melanjutkan hal-hal yang sudah on the track dan sudah memperlihatkan capaian-capaian untuk terus di tingkatkan dan dipertahankan. 


Dja'far Shodiq juga mengatakan bahwa dalam masa jabatannya sebagai Wakil Bupati OKI mendampingi H Iskandar SE, kami telah melakukan berbagai upaya mewujudkan visi OKI Mandira. 


"Selain menuntaskan visi misi, kami juga fokus pada Persoalan-persoalan yang tadi disebutkan oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, 

Pewarta:Suria Sumantri

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik