Untung dan Samaun Pastikan Kemenangan Prabowo-Gibran di Fakfak


Fakfak.1Detik.Online-

Pernah menjadi rival pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020 silam, dan kemungkinan bakal kembali bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, baik Untung Tamsil (UT) maupun Samaun Dahlan (SD), ternyata mempunyai misi yang sama dalam pesta demokrasi, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024, yakni dengan memastikan kemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Fakfak Papua Barat.


UT yang kini menjadi Bupati Fakfak usai memenangkan pilbup 2020 melalui jalur perseorangan mengalahkan rivalnya Samaun Dahlan, telah menyatakan komitmen memastikan kemenangan Prabowo-Gibran di Fakfak pada  pemilu serentak, 14 Februari 2024 mendatang. Pasalnya, UT kini telah memantapkan langkah politiknya bergabung ke DPC Partai  Gerindra besutan Prabowo Subianto, sekaligus menjadi Ketua DPC Partai tersebut. 


Dikutip dari Tribunpapuabarat.com, UT menyatakan kalau dirinya siap menjadi jenderal lapangan demi memenangkan Prabowo-Gibran di Fakfak. 


"Ini kepentingan orang Fakfak, dan saya akan jadi jenderal lapangan bersama dengan ketua PBB Kabupaten Fakfak. Kami akan menyampaikan informasi ini kepada masyarakat," kata UT saat diwawancarai wartawan, Minggu (29/10).


Dia optimis Prabowo-Gibran menang Pilpres di Kabupaten Fakfak Papua Barat.


Senada dengan itu, Samaun Dahlan (SD) yang dipastikan diusung Partai Golkar di Pilkada serentak 2024, saat diwawancarai Awak media, sabtu (28/10) usai menghadiri kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT Partai Golkar ke-59 tahun, di taman Satu Tungku Tiga Batu juga menyatakan komitmen yang sama dengan UT untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Fakfak.



"Tanggungjawab saya cukup besar. Yang pertama, bagaimana suksesnya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk bagaimana Partai Golkar dan juga Partai Koalisi yang lain di Kabupaten Fakfak bisa memenangkan Prabowo-Gibran". Ujar Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak ini.


Meskipun bersama UT ada dalam misi memenangkan Prabowo-Gibran, SD menyebut dirinya memiliki tugas lain yakni, memastikan mendukung Mantan Bupati Fakfak, DR.Drs Mohamad Uswanas, MSi yang juga politisi Golkar menuju senayan dan menjadikan DPD Golkar Fakfak menjadi Partai pemenang pemilu 2024. 


Diketahui, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, dan PSI mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.(Ar).

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik