Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Danrem 182/JO


Fakfak.1Detik.Online-

Prajurit Korem 182/Jazira Onim bersama Kodim 1803 Fakfak dan Balak Aju, minggu (1/10), melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertempat di lapangan Upacara Makodim Fakfak. Jl. Moh Yamin.


Bertindak sebagai Inspektur upacara Danrem 182/JO Kolonel Inf. Hartono S.I.P., M.M, dan komandan upacara Lettu Chk Mahesa Agni Kainfolahta Korem 182/JO


Peringatan hari kesaktian Pancasila dilaksanakan di bawa sorotan tema, "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju".


Informasi kegiatan tersebut di sampaikan Kasipers korem 182/JO Mayor Inf. Eko Hariyanto, melalui rillisnya kepada awak media. 


Danrem pada acara itu menyampaikan, Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional dan diperingati setelah peristiwa Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal sebagai G30S/PKI. Dimana saat itu, insiden G30S/PKI merupakan usaha dari PKI untuk mengubah Pancasila menjadi ideologi komunis.



"Kita mengenal Pancasila sebagai falsafah negara kita, ideologi bangsa kita. Kita juga mengenal Pancasila sebagai akar yang menyambung masa lalu dan masa depan kita bersama."terang Danrem.


"Pada hari ini kita mengingat sejarah, dan betapa besar pengorbanan para pejuang pendahulu kita untuk bangsa ini, untuk itu kita sebagai generasi penerus harus menyadari bahwa kesaktian Pancasila harus terus mendarah daging di generasi kita."ujar Danrem. 


Lebih lanjut Danrem mengatakan, kondisi bangsa yang serba sulit seperti saat ini, menantang dan menguji ketangguhan kita sebagai rakyat. 

Akhirnya Danrem berpesan, Pancasila sebagai pusaka negara Indonesia harus tetap menyala di hati setiap warga negara dan diwujudkan dalam perbuatan bagi sesama.


Danrem dan seluruh jajaran mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023.

(Rilis Penrem 182/JO)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik