Berikan Bantuan Profil Tank Kepada Warga, Rahamitu Harap Pemkab Perhatikan Kebutuhan Air Bersih


Fakfak.1Detik.Online-

Anggota DPRD Kabupaten Fakfak asal Partai Nasdem, Marcellus Rahamitu, S.Pt., M.Pd, sabtu (28/10) kemarin, memberikan bantuan  sejumlah tanki penampungan air bersih berukuran 1200 liter (profil tank) kepada warga RT. 06 Kampung Tanama, Mambruk Dalam  Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak Papua Barat.


Pemberian bantuan profil tank, merupakan inisiatif pribadi dirinya dan keluarga yang prihatin kala menyaksikan kondisi warga sekitar tempat tinggalnya, yang selalu kesulitan air bersih saat musim panas tiba. 


Bantuan profil tank memang belum sepenuhnya memecahkan persoalan kebutuhan air bersih masyarakat setempat, namun setidaknya dengan bantuan yang diberikan politisi yang juga aktif dalam berbagai kegiatan kerohanian ini, telah membantu warga yang kebutuhan air bersihnya masih bergantung pada air hujan dan juga jika musim panas tiba, terpaksa harus morogoh kocek guna membeli air bersih.


Kepada awak media usai penyerahan bantuan tersebut, Rahamitu menuturkan keprihatinan dirinya melihat kondisi warga sekitar yang kesulitan air bersih, yang sering kali memperhatikan mobil tanki pengangkut air keluar masuk mengisi air bersih di rumahnya.


Kata Dia, sebagian warga bahkan diketahui belum memiliki tempat penampungan air yang memadai untuk melayani kebutuhan hidup sehari-hari.


Dia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak, kelak dapat mendorong kebijakan pembangunan jaringan air bersih yang mampu menjawab kebutuhan warga masyarakat di wilayah tersebut.


Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan, Rahmat Hidayat menyampaikan rasa syukurnya dan juga ucapan terima kasih kepada Rahamitu dan keluarga karena telah membantu dia dan warga lainnya.


Hidayat mengakui jika wilayah domisilinya memang kerap kesulitan air bersih.


“untuk mandi saja susah. Jadi bantuan Ini sangat membantu kami mengatasi kesulitan air bersih".pungkasnya. (Ar)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik