Utsawa Dharma Gita Ke - XV Tingkat Kabupaten DiLaksanakan Di Desa Bali Agung


 Lampung Selatan 1detik.online


Kegiatan utsawa dharma gita yang diselenggarakan oleh kementrian agama  kabupaten lampung selatan dilaksanakan di balae seni desa bali agung ( minggu 24 september 2023 )


Ketu lembaga pengembangan Dharma Gita (LPDG) Ketut Oke Fatmawati menyampaikan kegiatan utsawah dharma gita adalah festival nyanyian nyanyian suci hindu .


LPDG mempunyai pungsi yaitu melakukan pengembangan dharma gita dari kegiatan ini diharapkan di tahun 2024 nanti kontingen dari lampung selatan dapat megikuti delapan cabang perlombaan dan masuk dalam tingkat nasional tuturnya.


Ni Ketut Oka Fatmawati juga menyampakan harapanya kepada pemerintah lampung selatan agar medukung dan mensuport kontingen dan berharap agar bupati lampung selatan bisa melepas kontingen menuju ketingkat nasional.


Mewakili Bupati lampung selatan staf ahli bidang keuangan Ahmad Hery menyampaikan bahwa kegiatan utsawa dharma gita ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan umat Hindu terutama pada generasi muda ,dan secara resmi kegiatan utsawa dharma gita dibuka oleh staf ahli keuangan Ahmad Hery mewakili bupati dengan cara melakukan pemukulan gong sebagai tanda kegiatan tersebut resmi dibuka.

Kepala kementrian agama lampung selatan Ashari menyampaikan jika belajar suatu agama ada baiknya ada guru yang mengajarkan supaya ilmu itu benar didapatkan dengan baik ,tidak hanya di Hindu di islam juga sama jika belajar harus ada gurunya biar ada tempat untuk bertanya jika ada yang tidak di mengerti.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh peserta dari masing masing kecamatan se kabupaten lampung selatan dan juga seluruh undangan yang hadir camat palas Ns Rosalina M.Kep,kapolsek palas ANDY YUNARA,S.H,M.H ,kepala desa Bali Agung Made Suwisnu Ngabdi,tokoh masyarakat Nyoman Supat Widya,Pradah,dan juga para tokoh lintas agama.

(Wayan)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik