Peby Anggi Pratama SH., M. Kn Komisi IV DPRD Palembang Ikut Serta Mendukung Kegiatan Progam MSS(Masyarakat Sehat Sriwijaya)

 



Palembang, 1Detik.Online- 

Dalam Rangka Mendukung Eliminasi TBC 2023, Peby Anggi Pratama SH.,M.Kn Sekretaris Komisi IV DPRD Palembang, Ikut Serta Mendukung Kegiatan Program MSS (Masyarakat Sehat Sriwijaya) untuk mendorong kesadaran menyebarkan Informasi Positif kepada Publik, yang digelar di Hotel Harper Kota Palembang, Senin (18-09-2023). 



Peby Anggi Pratama SH.,M.Kn. Sekretaris Komisi IV DPRD Palembang menyampaikan, Saya hadir mewakili DPRD kota Palembang untuk press conference, kegiatan dari MSS Masyarakat Sehat Sriwijaya terkait dengan pencegahan TBC kenaikan kasus jadi ini PR untuk kita semua, karena masalah kesehatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama Jadi ini akan kami diskusikan, kami usulkan kepada Teman-teman kami di DPRD untuk berdiskusi sama Dinkes Kota untuk membuat program yang sifatnya mencegah peningkatan TBC. dengan target kalau bisa Palembang itu Zero TBC, itu target utamanya walaupun nanti dalam waktunya di lapangan itu Berangsur-angsur, kita jangan sampai meningkat minimal turun turun turun. 


"Kegiatan hari ini peran penting terkait dan fungsi kami kan sudah paham, topoksi kami itu di pengawasan anggaran dan pembentukan perda untuk pembentukan kadar sudah kita buat perda faktor 22 tentang penyakit, untuk di anggaran tadi juga kami minta kepada Dinkes juga ngobrol dengan Pak Yudi untuk diprogramkan walaupun sekarang sudah ada kan tetapi belum sangat prioritas untuk TB. kegiatannya dan pengawasan ini juga kami menjadi fungsi pengawasan, kami lihat program itu tepat sasaran atau tidak jangan sampai hanya program formalitas jadi karena kami mengharapkan program yang dibuat dalam langkah penanggulang TBC itu memang program yang memang tepat sasaran bukan hanya menemukan tapi mengobati sampai dengan tuntas", ujarnya.


Harapan kita mengenai pengawasan sendiri apakah sebenarnya sejauh ini belum ada temuan atau Laporan atau protes dari masyarakat kota Palembang itu kaitannya dengan pelaksanaan pencegahan TBC di kota Palembang belum ada sejauh ini, dalam artian sejauh ini sudah berjalan dengan sesuai dengan track-nya. 


Himbauannya kepada masyarakat terkena aktivitas jadi kami menghimbau kepada masyarakat yang terkena TBC kalau memang masyarakat tersebut malu ataupun merasa dikucilkan ataupun merasa itu penyakit yang jadi Aib, bahasa kita harap langsung diskusikan atau lapor dengan Puskesmas atau Dinas Kesehatan atau Rumah Sakit atau Masyarakat Sehat Sriwijaya, nanti ada pendampingan akan di diarahkan dan di edukasi untuk yang terkena penyakit tersebut, bahasanya itu bisa segera ditemukan sampai dengan tuntas, 

Pewarta (Suria Sumantri)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik