Ini Peran Strategis YU alias Gode DPO Kasus Kramongmongga


Fakfak.1Detik.Online-

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Irjen Pol. Daniel.T.M. Silitonga, SH.,M.A. menyebut Yoner Uaga (YU) alias Gode yanga masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) memiliki peran penting dalam peristiwa penganiayaan berat yang menyebabkan meninggalnya Kepala Distrik Kramongmongga dan pembakaran sejumlah fasilitas pemerintah, selasa (15/8) lalu di Distrik tersebut.


Hal itu disampaikan Kapolda  dalam acara konferensi pers di Mapolres Fakfak, rabu (13/9), berkaitan dengan perkembangan penanganan kasus Kramongmongga. 


"Hasil dari analisis kita, pelaku ini memang yang memiliki ketrampilan mengajarkan seni berperang, seni bertahan dan sehubungan dengan penyerangan-penyerangan. Itu yang di ajarkan" jelasnya.


Kata Jenderal Bintang dua ini, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap Gode yang di ketahui bukan warga Kabupaten Fakfak ini. Gode menurut Kapolda, merupakan pemain lama yang berpindah-pindah tempat dan pernah masuk daftar pencarian orang di Polda Papua.

"Memang sudah lama ya. Polda papua juga melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan. Dia ini pindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Sudah trus kita lakukan pengintaian. Doakan semoga kita bisa melakukan penangkapan" jelas Kapolda.


Kapolda yang dampingi Wakapolda Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, SH.,MSi, Dirreskrimum Kombes Pol. Novia Jaya, SH.,MM, Dansat Brimob Kombes.Pol. E.Sitanggang, Wakapolres Kompol Indro Riskiady, SIK dan Kasat Reskrim Polres Fakfak itu berharap, masyarakat Fakfak dapat membantu aparat kepolisian dengan melaporkan jika mengetahui keberadaan yang bersangkutan, bersama 16 orang lainnya yang saat ini masuk DPO. (Ar)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik