Untuk Mengamankan Suara di Jawa Tengah, PDIP Kerahkan 4 Pasukan


 

1Detik.Online 

PDI Perjuangan (PDIP) mengerahkan empat pasukan khusus demi mengamankan Jawa Tengah (Jateng) tetap menjadi 'kandang banteng' di Pemilu 2024. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyebut salah satunya pasukan 'burung hantu'.

Di kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen Semarang, Bambang Pacul yang juga Ketua DPD PDIP Jateng, menyebut partainya memilih strategi catenaccio khas tim sepakbola Italia untuk mengamankan suara di Jateng sekaligus memenangkan Pemilu 2024.


"Kalau dapat serangan gimana? Sama seperti sepakbola. Kita pakai strategi sepakbola tapi tidak pakai Jerman, Der Panzer. Pakai Italia, catenaccio," ujar Bambang Pacul, Kamis (24/8/2023).


Diketahui, catenaccio berfokus pada lini pertahanan yang kokoh ibarat gerendel. Dalam strategi itu, Bambang menjelaskan ada empat pasukan khusus.


"Satu, yang bintang-bintang itu menggerendel, namanya Komandante. Mereka punya zonasi yang dijaga. Komandan teritori elektoral. Ada bintang 1, 2, 3 itu jaga teritori. Itu sistem gerendel utama. Ditambah sistem gerendel tambahan," kata Bambang Pacul.


Kedua, pasukan burung hantu. Ada 800 personel yang disebar untuk memberikan laporan terkini soal situasi politik.


Selanjutnya ialah pasukan gorong-gorong. "Pasukan gorong-gorong di 'parit-parit' untuk mberesi yang akan masuk ke wilayah tempur kita," tegasnya.


Terakhir, pasukan yang riang gembira di permukaan. "Barisan sehat dan bergembira. Senam sicita. Ibu-ibu happy-happy. Itu kegembiraan pertandingan. Harus ada yang tepuk tangan. Pertandingan tanpa tepuk tangan tegang," kata dia.


Sumber : detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik