TOPAN RI DPD Pringsewu Soalkan Kerjaan Amburadul Milik Dinas PU Dipekon Bumi Ayu

 


Pringsewu Lampung.1Detik.online-  Pembangunan yang seharusnya dapat dinikmati oleh masyarakat, nyatanya dalam pengerjaannya masih banyak yang tidak dilakukan dengan baik dan benar, sehingga menyebabkan kualitas jalan yang masih jauh dari harapan masyarakat penerima manfaat.(22/08)


Salah satu contoh yang terlihat yakni proyek peningkatan jalan sampai dengan latasir di Pekon Bumi Ayu Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu Lampung. Proyek yang baru selesai hampir dua (2) bulan ini keadaannya sudah ada aspal yang retak dan rontok.


warga setempat yang berinisial BD kepada wartawan Minggu (20/8/23) mengatakan dirinya sangat tidak puas dengan hasil pengerasan jalan tersebut, pasalnya jalan yang sudah dikerjakan sudah terlihat ada kerusakan lagi.


 "Saya merasa tidak puas dengan kerjaan ini mas, masa iya jalan yang belum genap dua bulan kok sudah ada yang rusak lagi, pinggiran aspalnya sudah pada retak, ada juga aspal yang sudah mengelupas lagi, kan percuma kalo kaya gini mas,"katanya.


Ditempat terpisah Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah Team Operasional Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia (DPD TOPAN-RI) Kabupaten Pringsewu Vepi Andriyanto mengatakan dirinya menyayangkan adanya permasalahan proyek jalan tersebut. " Proyek ini kan dari hasil uang rakyat juga, harusnya dalam pelaksanaannya harus benar-benar diperhatikan kwalitasnya, jangan asal bangun aja, sayang kan kalau baru sebentar sudah rusak lagi," jelasnya


 Dirinya juga berharap disetiap tempat yang ada pekerjaan proyek harus dipasang plang (papan) informasi pekerjaan tersebut, sehingga masyarakat dapat mengetahui pekerjaan tersebut." Harusnya pasang plang proyeknya, biar masyarakat tau jenis kerjaannya apa, dari mana, dan anggarannya berapa dan dikerjakan oleh rekanan (pemborong) mana, jangan kaya gini tau-tau dibangun terus hasilnya gak jelas, "pungkasnya.(*TIM*)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik