Terkait Kondisi Keamanan, Bupati Fakfak Instruksikan Pam Swakarsa Jaga Lingkungan

 




Fakfak. 1Detik. Online-

Rentetan peristiwa yang terjadi di Kabupaten Fakfak sepekan ini, tentu menimbulkan rasa takut, cemas dan kuatir di kalangan masyarakat. 


Penyerangan yang dilakukan sekelompok orang tak di kenal, merusak kantor Distrik Kramongmongga, menganiaya Kepala Distrik hingga kritis dan kemudian meninggal Dunia saat di RSUD, dilanjutkan dengan membakar SMP Negeri 4 Kokas di Kramongmongga, disusul terbakarnya Kantor Distrik Fakfak Tengah, sontak membuat hampir semua penghuni Kota berjuluk Kota Pala ini was was. 


"Fakfak sedang tidak baik-baik saja" itulah yang terdengar dari mulut warga.


Merespon situasi Fakfak saat ini, pemerintah Kabupaten Fakfak akan menghidupakan Pam Swakarsa untuk menjaga lingkungan masing-masing. 


"Menjaga kondisi kita tetap kondusif, Kami sudah berkoordinasi dengan pak sekda untuk mengeluarkan instruksi Bupati. Kita mengaktifkan kembali PAM Swakarsa dalam rangka pengawasan dan menjaga masing-masing lingkungan" ujar Bupati Fakfak, Untung Tamsil (UT), jumat (18/8), usai melihat secara langsung, Bangunan Kantor Distrik Fakfak Tengah yang terbakar.


Instruksi tersebut, kata UT, akan disampaikan kepada setiap kepala Distrik. 


Tak hanya Pam Swakarsa yang dibentuk dengan tugasnya menjaga setiap lingkungan, UT juga memastikan akan ada waktu jaga malam di setiap instansi pemerintah.


Dari rentetan peristiwa yang terjadi, UT berharap masyarakat tetap tenang dan beraktifitas seperti biasa. (A)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik