Semarak HUT RI ke-78 di Kabupaten Fakfak. Ini Jenis Perlombaan Dimulai Besok



Fakfak.1Detik.Online-

Warga Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, bakal disuguhkan perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perlombaan dilaksanakan guna memupuk rasa cinta tanah air dan semangat membangun bangsa.


Jenis lomba tersebut dipastikan melibatkan peserta dari berbagai jenjang pendidikan, dimulai dari jenjang pendidikan Paud/TK, SD, SMP/MTS, SMA/MAN, SMK se-derajat, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun untuk kalangan masyarakat umum, di mulai, sabtu (12/8) besok.


Informasi yang berhasil di himpun media ini, jumat (11/8), jenis lomba yang akan di perlombakan besok yaitu gerak jalan gembira dengan titik start Halaman Kantor Bupati Fakfak dan Finish di taman satu tungku tiga batu jalan DR. Salasa Namudat, dimulai pukul 09.00 Wit sampai selesai. Lomba gerak jalan gembira ini akan melibatkan peserta dari jenjang pendidikan SMP, SMA, SMK, Organisasi, OPD, Perguruan tinggi dan Umum.


Selain itu, ada juga lomba karnaval yang akan berlangsung, senin (21/8) pukul 09. 00 wit sampai selesai dan selasa, (22/8) pukul 09.00 Wit sampai selesai melibatkan pelajar PAUD, TK, SMP/MTS, SMA/MAN, SMK sederajat, Ormas, OPD dan Umum. 


Pantauan 1Detik online di beberapa sekolah maupun instansi pemerintah, persiapan menghadapi perlombaan sudah dilakukan peserta lomba yang akan mewakili sekolah maupun instansi masing-masing. Mereka serius berlatih dengan harapan dapat menampilkan aksi terbaik dalam perlombaan tersebut. 


Tak hanya itu, dalam beberapa unggahan di media sosial Facebook, muncul beberapa postingan pengguna media sosial sedang mencari bahkan menawarkan jasa sewa pakaian adat berbagai daerah, untuk digunakan pada kegiatan perlombaan karnaval. (AR)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik