Pura-Pura Jadi Pembeli, Anggota KKB Tembak Penjaga Kios di Puncak

 


 1Detik.Online - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga menembak seorang penjaga kios di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Korban bernama Lukman tersebut mengalami luka tembakan di bagian kepala.


Pura-pura jadi pembeli Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani mengungkapkan, aksi penembakan tersebut terjadi di Kabipaten Puncakm Rabu (23/8/2023) pukul 18.40 WIT.


Faizal mengungkapkan, pelaku mulanya berpura-pura menjadi pembeli.


Saat sang penjaga kios lengkah, pelaku menembakkan senjatanya. "Telah terjadi aksi penembakan terhadap masyarakat bernama Lukman (penjaga kios) sehingga mengakibatkan korban mengalami luka tembak pada bagian kepala," katanya, Rabu. Setelah itu, pelaku melarikan diri.


 Kondisi korban Usai insiden penembakan, korban dalam kondisi sadar.


Lukman dilarikan ke RSUD Ilaga untuk menjalani perawatan. Melansir Antara, Kamis (24/8/2023), Lukman rencananya akan dievakuasi ke Timina untuk penanganan lanjutan.


Bakar bangunan Selain melakukan penembakan, KKB juga membakar bangunan di Kampung Nipuralorme. "Terjadi aksi pembakaran terhadap bangunan yang berada di Jalan Pinggir, Kampung Nipuralorme," kata Faizal.


Aparat pun terus disiagakan untuk mengantisipasi aksi lanjutan. Untuk diketahui pada Selasa (15/8/2023), KKB menyerang Pos Satgas Yonif Raider 300/Bjw di Gome. Akibatnya satu prajurit terluka tembak. Kemudian KKB juga membakar rumah warga dan tower BTS di Ilaga pada Kamis (17/8/2023).


Sumber : kompas.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik