Presiden Jokowi Sebut Kondisi Harga Kebutuhan Pokok di Kota Medan sangat Murah

 


1Detik Online 

Presiden Jokowi menyebut kondisi harga kebutuhan pokok di Pasar Sukaramai, Kota Medan, dalam kondisi yang stabil. Bahkan ia menyebut harga bawang merah dan telur sangat murah.


"Tadi saya hanya ingin melihat kondisi harga-harga. Saya lihat harganya sangat baik. Seperti bawang merah sangat murah, hanya Rp 24 ribu," kata Jokowi kepada awak media, Sabtu (19/8/2023).

"Kemudian, telur tadi kita tanya sekilo kira-kira Rp 22 ribu - 27 ribu. Sangat murah sekali," tambahnya.

Jokowi turut mengungkapkan kesenangannya saat melihat ada mobil Pasar Murah Keliling. Harapannya, keberadaan mobil itu dapat menurunkan inflasi di Kota Medan.

"Saya senang juga ada pasar murah keliling, saya kira ini bisa menurunkan harga untuk beras, minyak, gula, saya kira ini baik dalam rangka menurunkan inflasi di Kota Medan," ungkapnya.

Di samping itu, ia menyampaikan Indonesia belum merasakan dampak El Nino. Meski begitu, Jokowi telah mempersiapkan sejumlah langkah untuk antisipasi.

"Sampai detik ini belum (el nino). Tetapi juga semuanya harus kita antisipasi. Sehingga kita importir untuk tahun ini, kita pembesar, karena untuk cadangan strategis kita agar gejolak harga tidak sampai naik secara drastis," ungkapnya.

Pantauan, Sabtu (19/9/2023), Jokowi tiba di lokasi sekitar 12.20 WIB. Kedatangannya pun disambut teriakan warga yang memanggil namanya.

Jokowi menyapa mereka dengan sesekali tersenyum dan melambaikan tangan. Usai turun dari mobil, ia langsung menuju ke tempat pedagang.

Terlihat ia sesekali berbincang dengan pedagang. Lalu, Jokowi melihat mobil Pasar Murah Keliling yang parkir di areal Pasar Sukaramai.

 

Sumber : Detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik