Polisi Siaga! Hingga Tak Ada Pemotor Lawan Arah Melintas di Lenteng Agung



 1Detik.Online - Polisi menggelar operasi gabungan di lokasi tabrakan truk vs tujuh pemotor lawan arah di Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel). Tak ada pemotor melawan arah yang melintas di lokasi hari ini.

Kamis (24/8/2023), pukul 07.11 WIB, Polisi, TNI, Satpol PP, dan Dishub tengah berjaga di lokasi. Tak ada satupun pemotor melawan arah saat operasi gabungan ini digelar.


Kasatlantas Polres Jaksel Kompol Bayu Marfiando mengatakan giat ini guna mengantisipasi adanya pemotor melawan arah. Namun dia membenarkan tak ada pengendara melawan arah yang melintas saat dijaga petugas.


"Ya hari ini kita bergabung dengan 3 pilar ada Dishub, Pol PP juga ada TNI melaksanakan kegiatan antisipasi yang melanggar rambu atau melawan arus. Nah sejauh ini, berdasarkan pantauan semenjak ada petugas tidak ada satupun yang melintas pengemudi yang melawan arus, bisa lihat sendiri di sini," ujar Bayu kepada wartawan di Lenteng Agung, Jaksel, Kamis (24/8/2023).


Ke depannya, kata Bayu, akan ada pemasangan ETLE Mobile. Namun tidak 1x24 jam. Dia pun berharap adanya kesadaran dari masyarakat.


"Tapi untuk efektivitas manti kedepan kita akan pasang ETLE Mobile ada di sini tapi sifatnya mobile ya tidak bisa 1x24 jam. Yang terpenting kesadaran dari masyarakat," pungkasnya.


Bayu menjelaskan ETLE Mobile akan beroperasi pukul 06.30 WIB hingga 09.00 WIB. Namun hal itu masih dapat berubah menyesuaikan banyaknya pelanggar di lokasi.


"(ETLE) di jam 06.30 WIB, kedepan ya sampai jam 09.00 WIB ya kita lihat ini nya ya dinamika di lapangan, kalau masih padat ataupun masih banyak pelanggar ya kita taro. Kenyataannya kalo ada petugas balik lagi, balik lagi," ungkapnya.


Sopir Truk Adalah Korban Pemotor Ceroboh


Polisi mengatakan sopir truk yang terlibat kecelakaan dengan tujuh pemotor lawan arah merupakan korban. Menurut polisi, sopir truk itu merupakan korban dari kecerobohan para pemotor yang melawan arah.


"Ya makanya nanti kita lihat, tapi dilihat dari olah TKP kan sopir bisa dikatakan korban. Walaupun yang luka kendaraan, tapi kan korban kecerobohan pengendara sepeda motor," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (23/8).


Sumber : detik.com

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik